Kebakaran di Bukit Teletubies Bromo Dinyatakan Sudah Padam, Kata Kalaksa BPBD Jatim

Kebakaran di Bukit Teletubies Bromo Dinyatakan Sudah Padam, Kata Kalaksa BPBD Jatim

Masih Ingat Kasus Kebakaran Gunung Bromo? Begini Nasib dari AWEW WO Flare Prewedding-X/@lumajang_kab-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Kebakaran lahan di Bukit Teletubies, di Taman Nasional Bromo-Tengger-Semeru (TN BTS) sudah padam pada Senin, 11 September 2023.

Hal ini dikonfirmasi oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jatim. 

Meski demikian, tim gabungan masih terus melakukan penyemprotan di sekitar areal kebakaran untuk memastikan bahwa tidak ada lagi api di daerah tersebut.

BACA JUGA:Polisi Olah TKP Kebakaran Bukit Teletubbies Bromo, Netizen Desak Calon Pengantin Juga Jadi Tersangka

“Sudah padam. Sekarang sudah mulai pembasahan. Saat ini, kami masih di lokasi,” kata Kalaksa BPBD Jatim Gatot Soebroto, kepada Harian Disway, melalui pesan singkat Whatsapp, Senin, 11 September 2023.

Memang sempat beredar video yang memperlihatkan kobaran api di wilayah gunung tersebut.

Asapnya sangat tebal. Warnanya orange. Beberapa orang terlihat mengabadikan kondisi tersebut menggunakan handphone genggamnya.

BACA JUGA: Dampak Kemarau Panjang, 244 Kali Kebakaran Lahan Terbuka di Surabaya

Video tersebut pun di-upload di akun @lowslow.indonesia. Sekitar 52 menit yang lalu video tersebut diunggah. Selama itu, sudah ada 5.149 yang like. Serta 345 komentar. Juga dibagikan sebanyak 471 kali.

Gatot membenarkan video tersebut. Dijelaskannya kondisi tersebut terjadi malam hingga pagi tadi. “Itu yang hari ini kami padamkan. Kini kami sedang melakukan pembasahan,” bebernya.

Sayangnya, hingga berita ini ditulis, pukul 16.51, Gatot belum membeberkan apakah di gunung tersebut masih memiliki titik api yang membakar lahan. “Nanti tak kabari ya mas,” ucapnya singkat.

Bukit Teletubbies di kawasan TN BTS terbakar dipicu oleh flare yang digunakan saat sebuah sesi foto prewedding yang dilakukan pada Rabu, 6 September 2023 lalu.

Video itu pun sempat viral di sosial media.

Satreskrim Polres Probolinggo pun telah menetapkan manajer wedding organizer berinisial AP sebagai tersangka dalam kasus kebakaran tersebut.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: