TXT Cetak Sejarah! Bawa Gelar Pertama di Ajang MTV VMAs, BLACKPINK Kebagian 2 Awards

TXT Cetak Sejarah! Bawa Gelar Pertama di Ajang MTV VMAs, BLACKPINK Kebagian 2 Awards

TXT cetak sejarah! Bawa gelar pertama di ajang MTV VMAs, BLACKPINK juga Kebagian dua awards.-Noam Galai-Getty Images-via AFP

HARIAN DISWAY – Bukan hanya Stray Kids grup K-Pop yang mengamankan kemenangan di MTV Video Music Awards (VMAs) 2023. Tomorrow x Together (TXT) juga merebut kemenangan perdana di ajang tersebut.

TXT memenangkan kategori Push Performance of the Year. Tepatnya lewat lagu mereka yang berjudul Sugar Rush Ride. Lagu itu diambil dari extended play (EP) TXT yang bertajuk The Name Chapter: Temptation.

Dalam kategori itu, mereka bersaing dengan para penyanyi muda yang tidak kalah populer. Yakni Saucy Santana, Stephen Sanchez, Jvke, Flo Milli, Ice Spice, sampai Lauren Spencer-Smith.

BACA JUGA: Jungkook BTS Rebut Trofi Song of Summer di MTV VMAs 2023, Jadi Solois K-Pop Pertama yang Menang Kategori Ini

''Amazing. Ini hebat sekali. Ini mimpi yang jadi nyata,'' kata Yeonjun, dalam wawancara sebelum event. Kategori Push Performance of the Year memang diumumkan sebelum acara.


TXT cetak sejarah! Bawa gelar pertama di ajang MTV VMAs, BLACKPINK juga Kebagian dua awards.-Mike Coppola-Getty Images-via AFP

''Trofi ini akan kami pajang di kamar kami. Kebetulan kami masih tinggal bersama,'' sambung Soobin.

Push Performance of the Year merupakan penghargaan yang diberikan kepada artis terbaik yang terpilih untuk kampanye MTV Push. Itu merupakan program MTV menampilkan wawancara dan konten lainnya dengan artis yang berbeda setiap bulannya.

BACA JUGA: Luar Biasa! Menang Artist of the Year MTV VMAs, Taylor Swift Borong 9 Awards dan Geser Posisi Madonna

Selain memenangkan Push Performance of the Year, TXT sebenarnya juga masuk nominasi di berbagai kategori lain. Misalnya Song of Summer (yang akhirnya dimenangkan Jungkook BTS), Group of the Year, dan Best K-Pop.

''Ini kemenangan pertama. Kami yakin akan ada kemenangan-kemenangan berikutnya,’’ kata Soobin optimistis. ’’Kami mengincar gelar Best Collaboration,'' lanjutnya.

Soobin merujuk pada kolaborasi terbaru mereka dengan penyanyi Latin, Anitta. Tepatnya dalam lagu berjudul Back for More. Lagu yang bahkan belum resmi dirilis itu ditampilkan di panggung MTV VMAs, di Prudential Center, Newark, New Jersey pada 12 September 2023.


TXT cetak sejarah! Bawa gelar pertama di ajang MTV VMAs, BLACKPINK juga Kebagian dua awards. Ini waktu mereka tampil bersama Anitta di panggung MTV VMAs 2023.-Mike Coppola-Getty Images-via AFP

BACA JUGA: Menang Besar! Anti-Hero Taylor Swift Raih Song of the Year dan Video of the Year MTV VMAs 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber