Baggy Jeans Milik NCT U Dilarang Diputar Saat Ujian Masuk Universitas di Korea, Ini Penyebabnya

Baggy Jeans Milik NCT U Dilarang Diputar Saat Ujian Masuk Universitas di Korea, Ini Penyebabnya

BAGGY JEANS milik NCT U dilarang diputar saat ujian masuk universitas di Korea, ini penyebabnya.-SM Entertainment-

HARIAN DISWAYSingle NCT U, Baggy Jeans, masuk list sebagai lagu yang dilarang diputar selama ujian masuk universitas (CSAT) di Korea berlangsung. Padahal, lagu itu baru dirilis dua pekan lalu.

Itu bukan karena Baggy Jeans dianggap sebagai sesuatu yang negatif. Sebaliknya, lagu itu dinilai sangat bagus dan nagih. Sehingga pemutarannya di berbagai platform musik lokal di Korea berpotensi mengganggu konsentrasi peserta ujian.

Lagu yang dirilis pada 28 Agustus 2023 itu memang sangat atraktif. Liriknya adiktif. Penyebutan kata ''Baggy, baggy, baggy jeans'' asyik sekali. Bikin earworm. Enak di telinga. Dan terngiang-ngiang dalam benak selama beberapa waktu.

BACA JUGA: Review Serial Dokumenter NCT 127: The Lost Boys, Masa Kecil Member yang Bikin Mewek

Baggy Jeans yang ber-genre dance hip-hop itu mengangkat tentang self-love dan kepercayaan diri yang tinggi. Dalam liriknya, NCT U mengklaim bahwa tidak ada satu grup di dunia pun yang bisa meniru gaya keren mereka.


BAGGY JEANS milik NCT U dilarang diputar saat ujian masuk universitas di Korea, ini penyebabnya.-SM Entertainment-

Lagu Baggy Jeans masuk di dalam album terbaru NCT 2023: Golden Age. Hingga saat ini, ia berhasil menjaga popularitasnya di berbagai chart musik.

Dance challenge yang diunggah di platform global seperti TikTok dan Instagram diikuti oleh banyak pihak. Baik itu sesama artis dan idol, maupun fans. Banyaknya variasi dance pun membuat Baggy Jeans menjadi salah satu challenge terpopuler saat ini.

BACA JUGA: NCT 127 Kejutkan Fans dengan Teaser Album Fact Check, Taeyong: Ini Proyek Kami yang Paling Ambisius!

Tarian energik yang tersaji di musik video yang unik, menambahkan nilai plus Baggy Jeans.

Di masa-masa promosi, NCT U menyuguhkan live performance di berbagai program musik domestik hingga internasional. Sehningga Baggy Jeans menjadi salah satu lagu yang banyak diputar di Korea dalam dua pekan terakhir ini. Tentu saja, bikin makin adiktif.

Karena segala faktor itulah, pihak penyelenggara ujian CSAT memutuskan untuk melarang pemutaran Baggy Jeans selama masa ujian berlangsung. Tujuannya, agar para calon mahasiswa bisa konsentrasi belajar.

BACA JUGA: Berulang Tahun ke-23, Ini 23 Fakta tentang Jaemin NCT Dream yang Mungkin Kamu Belum Tahu

CSAT (atau College Scholastic Ability Test) yang jatuh pada 16 November 2023 menjadi momentum yang sangat penting bagi para siswa SMA di Korea.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: soompi