Review Serial Dokumenter NCT 127: The Lost Boys, Masa Kecil Member yang Bikin Mewek

Review Serial Dokumenter NCT 127: The Lost Boys, Masa Kecil Member yang Bikin Mewek

REVIEW NCT 127: The Lost Boys, kisah masa kecil member NCT yang bikin mewek.-SM Entertainment-

HARIAN DISWAYNCT 127 Meluncurkan serial dokumenter berjudul NCT 127: The Lost Boys pada Rabu, 30 Agustus 2023.

Serial itu terbagi menjadi empat episode. Tiap pekan dirilis dua episode. Dan tiap episode mengangkat kisah dua member.

Nah, episode pertama yang sudah tayang menampilkan Mark dan Haechan. Dua member termuda NCT 127 itu menceritakan masa lalu mereka sebelum bergabung dengan NCT pada 2016.

Mark dan Haechan mengungkapkan apa saja mereka lalui. Penyesalan yang sempat singgah di benak masing-masing. Juga bagaimana hidup setelah menjadi trainee SM Entertainment.

BACA JUGA: NCT 127 Kejutkan Fans dengan Teaser Album Fact Check, Taeyong: Ini Proyek Kami yang Paling Ambisius!

Dalam salah satu footage, Mark menceritakan masa kecilnya yang ia anggap normal seperti anak kecil seusianya. Dengan orang tua yang sering berpindah kota, Mark tak pernah punya banyak teman.


REVIEW NCT 127: The Lost Boys, kisah masa kecil member NCT yang bikin mewek. -SM Entertainment-

Sifatnya yang mudah insecure berbanding terbalik dengan sang kakak yang supel. Ayah ibunya berpikir, murid teladan seperti Mark akan mudah masuk ke Harvard suatu saat nanti.

Namun, takdir membawa pemuda kelahiran Ontario, Kanada, itu untuk menjadi idol. Ketika liburan sekolah, ia dan kakaknya iseng mengikuti sebuah audisi trainee. Siapa sangka, ia terpilih. Sedangkan kakaknya tidak.

BACA JUGA: Serial Dokumenter NCT 127: The Lost Boys Siap Tayang, Ungkap Masa Kecil Jaehyun dkk

Meski begitu, Mark masih menyimpan keresahan yang terus membayanginya. ’’Terkadang, aku sulit menentukan jati diriku,’’ ungkapnya jujur.

’’Aku mendefinisikan diri dengan berbagai cara. Tapi aku sering berpikir, ’Yang mana ya, jati diriku yang sebenarnya?’ Aku seperti memiliki empat kepribadian,’’ curhat member 24 tahun itu.

Di sisi lain, Haechan terlihat memiliki masa kecil yang menyenangkan. Tapi aslinya tidak begitu. Kedua orang tuanya juga musisi. Tapi ia dibesarkan oleh kakek dan neneknya hingga berusia enam tahun.


REVIEW NCT 127: The Lost Boys, kisah masa kecil member NCT yang bikin mewek.-SM Entertainment-

BACA JUGA: Bank BNI Resmi Keluarkan TapCash Desain NCT 127, Bikin NCTzen FOMO!

Ia sempat berpisah dengan ibunya. Karena sang ibu memilih pergi ke Jeju demi kehidupan yang lebih baik. Ia awalnya tidak mau ikut ke Jeju karena merasa tidak dekat dengan ibunya.

Haechan mulai mengikuti audisi saat berada di kelas 5 SD. Ia lolos dalam audisi dan langsung menjadi trainee.

’’Sebagai trainee, aku ingin cepat debut karena motivasiku besar. Kurasa itu salah satu kelebihanku,’’ jelas Haechan.

BACA JUGA: Kata Doyoung NCT 127 Soal Daesang hingga Konten Interaktif Taeyeon

’’Tapi satu hal yang kusesali adalah tak punya teman biasa. Aku juga tak punya pengalaman masa sekolah yang normal. Aku bahkan tak pernah ikut karyawisata sekolah,’’ tutur penyanyi bernama asli Lee Dong-hyuk itu.

Sementara itu, pada episode kedua, giliran Yuta dan Taeil yang membagikan cerita mereka. Keduanya juga membagikan bagaimana kisah mereka sebelum dan sesudah bergabung dengan NCT 127.


REVIEW NCT 127: The Lost Boys, kisah masa kecil member NCT yang bikin mewek.-SM Entertainment-

Yuta, yang berasal dari Jepang, merasa kesulitan saat kali pertama menginjakkan kaki di Korea. Ia merasa asing dengan segala hal di sana. Maklum, ia baru 18 tahun ketika masuk SM pada 2013. 

BACA JUGA: Berulang Tahun ke-23, Ini 23 Fakta tentang Jaemin NCT Dream yang Mungkin Kamu Belum Tahu

Kadang, cowok bernama lengkap Yuta Nakamoto itu juga tak kuat dengan segala tekanan yang didapatkan selama training. Namun kegigihannya membawanya mengatasi segala tekanan itu.

Ada beberapa momen yang membuat Yuta seakan terbang bebas seperti kupu-kupu. Ia menyukainya.

Ia ingin menjadi seperti kupu-kupu yang bisa terbang dengan bebas untuk menikmati seluruh momen yang ada. Maka, terciptalah sebuah lagu produksinya sendiri yang berjudul Butterfly.

BACA JUGA: Kontrak NCT Masih Sampai 2024, NCTZen Diharap Tenang

’’Aku percaya, jika kita mendambakan kebebasan, kita harus siap bertanggung jawab atas semua perilaku kita,’’ yakin Yuta. ’’Jika mau bebasnya saja, itu namanya tidak bijak,’’ tegasnya.

Berbeda dengan Yuta dengan segala keterbatasan budaya dan bahasa, Taeil tidak memilikinya. Ia yang lahir dan besar di Seoul tentu sudah sangat mengenal SM dan budaya K-pop.


REVIEW NCT 127: The Lost Boys, kisah masa kecil member NCT yang bikin mewek.-SM Entertainment-

Namun, hal itu tak membuat perjalanannya sebagai idola menjadi mudah dan lancar. Ia bercerita, impiannya sebagai seorang penyanyi yang sempat tak direstui keluarganya.

BACA JUGA: Bertemu di Acara Fashion, Doyoung NCT Minta Erling Haaland Sapa Jungwoo

Tentang ayahnya yang ia rasa begitu menyayanginya, dan ibunya yang ia pandang sebagai orang yang penuh kerja keras. Melihat keadaan keluarganya, motivasi Taeil untuk menjadi seorang penyanyi justru makin menggebu.

’’Aku merasa bertanggung jawab atas keluargaku. Jadi, kupikir, jika jadi penyanyi, aku bisa mengubah nasib keluargaku,’’ tutur Taeil. Senyum yang tak pernah hilang dari wajahnya.

Tiap episode NCT 127: The Lost Boys masing-masing berdurasi 37 menit. Dikemas dalam konsep seni pertunjukkan yang mampu memvisualisasikan cerita member lewat animasi. Juga lewat reka adegan yang diperankan oleh para aktor.

BACA JUGA: Semua Member NCT Bakal Adakan Konser, Catat Tanggalnya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: