Cara Taman Safari Indonesia Gaet Wisatawan Mancanegara ke Indonesia

Cara Taman Safari Indonesia Gaet Wisatawan Mancanegara ke Indonesia

Vice Presiden Media and Event Taman Safari Indonesia Grup Alexander Zulkarnain. -Istimewa-Harian Disway

PASURUAN, HARIAN DISWAY - Taman Safari Indonesia aktif mempromosikan pariwisata Indonesia dengan menggelar Sales Mission India di kota-kota India seperti Hyderabad, Mumbai, dan Ahmedabad pada 10-17 September 2023. Upaya itu bertujuan untuk mengundang wisatawan asing, khususnya dari India, untuk mengunjungi Taman Safari Indonesia.

Sales Mission India menarik perhatian media nasional India, yang semakin tertarik untuk mengetahui lebih banyak tentang daya tarik Taman Safari Indonesia.

Acara tersebut menarik perhatian media India, yang menghadiri sebuah pertemuan media di Ahmedabad, untuk melaporkan lebih lanjut tentang destinasi unggulan ini yang berbasis konservasi satwa.

Alexander Zulkarnain, Vice President Media, Digital, dan Event Taman Safari Indonesia Grup, menjelaskan bahwa ada 30 media nasional yang hadir di acara media gathering di Ahmedabad, India, untuk meliput mengenai destinasi itu.

"India menjadi salah satu negara tujuan utama untuk mendatangkan wisatawan asing ke Indonesia. Melalui destinasi unggulan seperti Taman Safari Indonesia, kami berharap kunjungan wisatawan dari India semakin meningkat," kata Alexander Zulkarnain.

BACA JUGA:Parade Tari Tradisional Songsong HUT KBS, Greget Sawunggaling untuk Kebun Binatang

BACA JUGA:Atraksi Hewan Favorit Pengunjung KBS

Respon positif dari media nasional India terhadap Taman Safari Indonesia menunjukkan bahwa wisata rekreasi dan atraksi memiliki potensi untuk menarik lebih banyak wisatawan asing ke Indonesia, yang pada gilirannya akan memberikan dampak positif pada devisa negara dan pertumbuhan ekonomi.

"Semoga ini adalah langkah awal untuk menarik lebih banyak wisatawan India dan dari negara lain ke Indonesia melalui Taman Safari Indonesia," tambahnya.

Data dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada semester pertama tahun 2023 menunjukkan ada sekitar 450 ribu kunjungan wisatawan India ke Indonesia.

Kunjungan wisatawan asal India ke Bali Safari dan TSI Bogor menempati peringkat kedua terbanyak.

"Kami berharap Indonesia Sales Mission dapat meningkatkan jumlah dan kualitas kunjungan wisatawan, sehingga memberikan dampak positif pada industri pariwisata Indonesia," kata Alexander Zulkarnain.

India dan Indonesia memiliki hubungan yang erat, dan pertumbuhan ekonomi India yang signifikan menjadi peluang besar untuk mendatangkan lebih banyak wisatawan India ke Indonesia.

Taman Safari Indonesia, dengan berbagai destinasi yang dimilikinya, siap menyambut dan melayani wisatawan India yang berkunjung ke Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: