Parade Tari Tradisional Songsong HUT KBS, Greget Sawunggaling untuk Kebun Binatang

Parade Tari Tradisional Songsong HUT KBS, Greget Sawunggaling untuk Kebun Binatang

TARI GREGET SAWUNGGALING ditampilkan oleh 318 siswa di Kebun Binatang Surabaya, Minggu, 20 Agustus 2023.-Julian Romadhon-Harian Disway-

SURABAYA, HARIAN DISWAY – Suasana nyeni itu menyeruak di areal Kebun Binatang Surabaya (KBS), Minggu, 20 Agustus 2023. Sebanyak 318 anak menari bersama. Yang disajikan pun cukup istimewa. Khas Surabaya. Yakni, tari Greget Sawunggaling.

 

Tari itu memang Suroboyo banget. Diciptakan pada 2013 untuk menghadapi Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N). Penciptanya adalah tim dari SMPN 12 Surabaya.

 

BACA JUGA : Libur Lebaran, Warga Padati Kebun Binatang Surabaya

 

Gerak tari itu begitu tegas. Paduan gerak-gerak tari remo. Udeng dan kostumnya pun khas Surabaya.

 

Tak heran, tarian tersebut pun begitu cocok dengan KBS yang menjadi kebanggaan warga Surabaya. Terlebih, tempat wisata berbasis konservasi itu akan berulang tahun yang ke-107 pada 31 Agustus 2023. Menurut Kasi Humas KBS Lintang Ratri Sunarwidhi, parade tari itu juga bentuk memeriahkan momen peringatan kemerdekaan RI.

 


FEEDING KOMODO di Kebun Binatang Surabaya, Minggu, 20 Agustus 2023. Atraksi ini bisa disaksikan dua kali sebulan.-Julian Romadhon-Harian Disway-

 

Kecintaan warga Surabaya terhadap KBS juga terlihat pada kunjungan kemarin. Cukup padat. Terlebih, ada sajian istimewa: feeding atau pemberian makan biawak komodo (Varanus komodoensis). Atraksi feeding itu memang digelar dua kali sebulan. Yakni, setiap tanggal 5 dan 20. Asyik juga melihat hewan dilindungi tersebut makan begitu lahap… (Julian Romadhon)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: