Keren, Atraksi Udara Penerbang TNI-AL Curi Perhatian Warga

Keren, Atraksi Udara Penerbang TNI-AL Curi Perhatian Warga

MASYARAKAT mengabadikan momen saat helikopter bermanuver di atas Tugu Pahlawan, Surabaya, 17 September 2023.-Pace Morris- Harian Disway-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Atraksi udara, terjun payung, dan formasi helikopter dari Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Puspenerbal) TNI-AL, menjadi hiburan menarik bagi masyarakat Surabaya.

Minggu pagi, pukul 06.00 WIB, 17 September 2023, Jalan Pahlawan sudah ramai. Bahkan, sebelumnya banyak juga yang sudah berdatangan. 


Penerjun payung saat hendak mendarat di kompleks monumen Tugu Pahlawan, Minggu, 17 September 2023-Pace Morris- Harian Disway-

Hari ini, dalam rangka memperingati HUT Ke-78 TNI AL, Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) menggelar kirab di Kota Surabaya.

BACA JUGA:Berangkat dari Jalan Pahlawan, Kirab

BACA JUGA:Perayaan Panjebar Semangat Rayakan 90 Tahun Usia dalam Tema Jangan Kepaten Obor

Kekuatan TNI-AL dihadirkan di tengah-tengah masyarakat. Mulai pasukan hingga alutsista ada dalam barisan kirab.

Sebut saja pasukan Marinir dan pasukan katak. Panser Anoa dan pesawat latih T-3690 juga tampak di sana.

Sekitar pukul 06.45, mendekati dimulainya seremoni kirab "Kota Surabaya sebagai Navy City", masyarakat mulai mendekati area tenda VIP, depan kantor gubernur Jawa Timur.

Lokasi di depan tenda yang menghadap Tugu Pahlawan itu menjadi titik pusat seremonial kirab.

Rangkaian kirab dibuka dengan tarian kontemporer dari siswa SD Hang Tuah. Tarian tersebut diiringi lagu Yamko Rambe Yamko, lagu tradisional asal Papua.

Kemudian, ada marching band persembahan dari Gita Jaya Taruna. Marching band yang diikuti Taruna Akademi Angkatan Laut itu sekaligus menjadi pimpinan barisan kirab yang akan finis di depan Gedung Negara Grahadi di Jalan Gubernur Suryo.

Yang tidak kalah menarik perhatian para penonton adalah atraksi terjun payung. Meski saat itu matahari mulai tinggi, semangat mereka untuk menonton 10 penerjun payung tidak surut. Para penerjun itu melompat dari ketinggian 2.000 kaki.

Kepala ratusan orang  di sana sontak menengadah ke langit Surabaya yang cerah. Mereka kagum dengan kelihaian dan keberanian  pasukan penerjun yang dimiliki TNI-AL itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: