Duh, Suga BTS Masuk Wamil 22 September, ARMY: Sudah Tahu Tapi Tetap Nyesek!

Duh, Suga BTS Masuk Wamil 22 September, ARMY: Sudah Tahu Tapi Tetap Nyesek!

SUGA BTS wamil 22 September, ARMY sudah tahu tapi tetap sedih.-Bighit Music-

Meskipun sudah menyiapkan diri mendengarkan kabar ini, fans Suga tetap sedih mendengar kabar keberangkatannya. Karena, itu berarti Suga harus meninggalkan ARMY selama 21 bulan. Ia diperkirakan bakal bebas tugas pada Juni 2025.

''Kita semua tahu ini akan terjadi, tapi kok tetep nyesek ya rasanya,'' tulis seorang fans di forum penggemar internasional.

BACA JUGA: 5 Acara yang Bisa Ditonton ARMY untuk Obati Kerinduan Selama Member BTS Wamil

''OMG, kami tahu hari ini akan datang. Tapi tetap menyedihkan. Kamu pasti ingin menjalankan tugas sebagaimana warga negara Korea lain yang sehat dan mampu. Berangkatlah. Kami akan menunggu kamu kembali,'' tulis fans lain.

Sebelum berangkat wamil, Suga sudah membekali fans dengan setumpuk kenangan. Yang utama, tentu saja, album ketiga yang bertajuk D-Day. Pelantun Haegeum itu juga baru menuntaskan serangkaian tur konser keliling AS dan Asia. Indonesia juga kebagian konser D-Day pada akhir Mei lalu.


SUGA BTS wamil 22 September, ARMY sudah tahu tapi tetap sedih.-Bighit Music-

Pada hari pemungkas tur D-Day di KSPO Dome, Seoul, 6 Agustus 2023 lalu, penyanyi bernama asli Min Yoongi itu seperti memberi isyarat bahwa itulah kali terakhir ARMY melihatnya di event publik.

BACA JUGA: Tentang Memaknai Kebebasan, Inilah Lirik Haegeum Milik Suga BTS

Di akhir penampilannya, Suga membuka pintu di ujung panggung. Biasanya, setelah melewati pintu, ia akan langsung menutupnya. Tanpa menoleh ke belakang lagi.

Namun, dalam konser terakhir itu, ia seperti tidak mau buru-buru pergi. Ia melintasi pintu, lalu berbalik lagi, menghadapi ARMY. Kemudian melambaikan tangan berlama-lama. Benar-benar bikin ARMY meleleh.

BACA JUGA: Serunya Konser Suga BTS di Newark Apakah juga Bakal Seseru Konser di Jakarta Ya?

Malam setelah konser, Suga juga membayar rasa penasaran terbesar fans. Yakni, mengungkapkan di mana ia mengukir tato angka 7 di tubuhnya. Dalam sesi live broadcast di Weverse, ia menunjukkan tato itu terpatri di bahu kirinya.

''Aku bohong kalau bilang bahwa kita akan segera bertemu lagi,'' kata Suga saat itu. ''Mari kita ketemu lagi 2025 nanti. Kalian sehat-sehat, ya. Supaya bisa bertemu lagi dalam keadaan baik dua tahun lagi,'' tuturnya.

Selamat wamil, Yoongi-aah. Kembalilah dengan sehat dan selamat, ya! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bighit music