Peringati Hari Perhubungan Internasional, Khofifah Beber Gebrakan Transportasi di Jatim

Peringati Hari Perhubungan Internasional, Khofifah Beber Gebrakan Transportasi di Jatim

PEMBUKAAN pelayaran perdana dari Pelabuhan Jangkar, Situbondo, ke Pelabuhan Lembar, Lombok, Selasa, 15 Agustus 2023.-Kemenhub-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Trans Jatim sukses mengalihkan ribuan orang dari transportasi pribadi setiap hari. Kesuksesan itu pun akan dikembangkan dengan berbagai gerbrakan baru.

Saat ini Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa tengah menyiapkan koridor III Trans Jatim. Melayani rute Mojokerto - Gresik.

Tentu saja, trayeknya akan melalui Pacet dan Cangar guna mendongkrak ekonomi pariwisata.

Terbaru, Khofifah menggandeng perusahaan Inggris. Yakni, untuk mengembangkan MRT bagi warga Jawa Timur. Selain itu, terus berupaya membangun infrastruktur transportasi massal di wilayah-wilayah terpencil. 


Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat memperingati Hari Perhubungan Internasional 2023-Humas Pemprov Jatim -

Misalnya, di sektor angkutan penyeberangan, beroperasinya Dermaga Jangkar di Kabupaten Situbondo sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat tiga wilayah. Yakni, Kepulauan Sapudi, Raas, dan Kangean.

Beberapa waktu lalu Khofifah juga meresmikan Pelabuhan Dungkek dan Pelabuhan Gili Iyang di Sumenep.

BACA JUGA:Trans Jatim Sukses Jadi Andalan, Khofifah Gandeng Perusahaan Inggris Siapkan MRT

BACA JUGA:Gebrakan Khofifah: Trayek Bus Trans Jatim Lewat Wisata Batu, Pacet dan Cangar Cuma Rp 20 Ribu

Keduanya penting untuk konektivitas warga Madura kepulauan. Saat ini telah ada rute pelayaran Situbondo–Sumenep dan Sumenep–Gili Iyang.

Termasuk layanan long distance ferry (LDF) dari Pelabuhan Jangkar Situbondo menuju Lembar Nusa Tenggara Barat.

Dibukanya lintasan Jangkar-Lembar mengurai kepadatan di Pelabuhan Ketapang. Jumlah kecelakaan pun menurun dan pengembangan wisata di wilayah timur bisa lebih optimal.

"Dalam waktu dekat, insya Allah kami juga akan meresmikan Pelabuhan Masalembu beserta rute pelayaran Masalembu–Kalimantan. Sehingga perekonomian dan kesejahteraan warga Pulau Masalembu bisa terdongkrak seiring dengan terfasilitasinya mobilitas warga," terang dia.

BACA JUGA:Golden Visa Untungkan Investasi di Jatim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: