Kinerja Positif, Bank Jatim Tebar Dividen Sebesar Rp 816 Miliar

Kinerja Positif, Bank Jatim Tebar Dividen Sebesar Rp 816 Miliar

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dalam RUPS 2023 Bank Jatim yang digelar pada Rabu, 7 Februari 2024-Humas Pemprov Jatim -

SURABAYA, HARIAN DISWAY– Bank Jatim mencatatkan kinerja yang gemilang sepanjang 2023. Dalam RUPS 2023, Bank Jatim telah membagi dividen sebesar Rp 54,39 per lembar saham

Nilai tersebut naik dari dividen tahun sebelumnya yaitu sebesar Rp 53,09 per lembar saham.

Sehingga secara keseluruhan, total dividen yang dibagi kepada pemegang saham berada di angka Rp 816.692.940.679,98 atau sebesar 55,55 persen dari laba bersih Tahun Buku 2023. 

Pembagian dividen yang selalu meningkat tiap tahun. Mampu menjadikan saham BJTM sebagai salah satu saham favorit pilihan masyarakat dalam berinvestasi.

BACA JUGA:Bank Jatim Tutup Buku 2023, Penyaluran Kredit Tembus Rp 54,76 Triliun

Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman mengatakan, Bank Jatim senantiasa beradaptasi dengan kondisi perkembangan yang ada. Salah satunya melalui layanan berbasis digitalisasi yang telah terimplementasikan di seluruh ekosistem BankJatim. 

Tentu saja hal ini mampu menjadi kekuatan perseroan yang merupakan mitra strategis bagi Pemerintah Daerah di Jawa Timur, UMKM, serta masyarakat.

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menjelaskan, pertumbuhan ekonomi Jawa Timur sejauh ini sangat positif.

Capaian PDRB Jawa Timur berhasil menunjukkan kontribusi sebesar 14,22 persen atas pembentukan PDB Indonesia dan 24,99 persen terhadap PDRB untuk pulau Jawa.

BACA JUGA:Pertama di Indonesia, Bank Jatim Catat Rekor MURI dengan Akad Kredit Konsumer Terbanyak

Stabilitas sistem keuangan di Jawa Timur pada triwulan III 2023 juga terpantau terjaga dengan baik. Berdasarkan data OJK, rasio kecukupan modal, kecukupan likuiditas, dan risiko kredit perbankan masih terjaga di batas aman yang tentunya menyesuaikan dengan tingkat suku bunga acuan sesuai dengan kebijakan.

Khofifah menegaskan, Bank Jatim sebagai BUMD tentu memainkan peranan yang sangat penting dalam mendukung pertumbuhan ekonomi Jawa Timur. Melalui pembiayaan dan dukungan finansial, Bank Jatim telah mendorong sektor-sektor utama dalam perekonomian.

Termasuk di antaranya mendukung pengembangan UMKM di Jawa Timur. ”Terimakasih untuk seluruh ikhtiar Bank Jatim,” lanjutnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: