Future’s Gonna Be Okay, Reaksi ARMY Soal Suga BTS Masuk Wamil 22 September 2023 Bikin Ngakak Sekaligus Sedih

Future’s Gonna Be Okay, Reaksi ARMY Soal Suga BTS Masuk Wamil 22 September 2023 Bikin Ngakak Sekaligus Sedih

FUTURE'S gonna be okay, reaksi ARMY soal Suga BTS masuk wamil bikin ngakak sekaligus sedih.-Getty Images via AFP-

HARIAN DISWAY - Satu per satu member BTS memenuhi kewajiban terhadap negara. Mereka mendaftarkan diri masuk wajib militer (wamil). Yang terbaru adalah Suga. Musisi 30 tahun itu dipastikan memulai wamil pada 22 September 2023.

''Hello, ini Bighit Music,'' begitu pernyataan Bighit Music, agensi BTS, di Weverse. ''Kami punya info tentang rencana wamil Suga. Ia akan memulai wajib militer pada 22 September 2023,'' lanjut pernyataan tersebut.

Bighit belum menyebutkan ia akan bergabung di kesatuan mana. Belum diketahui pula apakah ia menjadi tentara aktif atau di sektor layanan publik.


SUGA BTS wamil 22 September, ARMY sudah tahu tapi tetap sedih.-Bighit Music-

BACA JUGA: Duh, Suga BTS Masuk Wamil 22 September, ARMY: Sudah Tahu Tapi Tetap Nyesek!

Fans berspekulasi, ia akan menjadi petugas pelayanan publik. Sebab, penyanyi bernama asli Min Yoongi tersebut pernah menjalani operasi bahu pada akhir 2020. Peserta wamil yang memiliki masalah pada fisiknya memang biasanya diarahkan ke sektor layanan publik.

Jika itu terjadi, maka periode wamilnya akan lebih panjang. Yakni 21 bulan. Ia bakal bebas tugas pada Juni 2025. Lama nian!

ARMY (sebutan fans BTS) pun mengungkapkan rasa frustrasi mereka menanti Suga. Ia memang bukan leader BTS yang kharismatis seperti RM.

BACA JUGA: Penasaran dengan Masa Depan BTS Setelah Wamil? Begini Prediksi V dan Suga Soal Konser BTS pada 2025 Nanti!

Bukan juga golden maknae yang macho mutlak seperti Jungkook. Bukan seperti V yang artistik. Juga bukan pribadi yang ceria dan banyak tingkah seperti J-Hope dan Jimin.

Namun, duta NBA dan Valentino itu memiliki tempat khusus di hati ARMY. Bayangkan, di antara tujuh member BTS, Sugalah yang paling sering mendapat ''lamaran'' nikah. Bahkan beberapa bulan lalu sempat berkembang sekte Yoongi Marry Me yang cukup militan.


FUTURE'S gonna be okay, reaksi ARMY soal Suga BTS masuk wamil bikin ngakak sekaligus sedih.-X Mubai_JK-

Itu menjadi bukti, bahwa Suga (dengan segala pesona uniknya) menjadi member yang paling banyak ditangisi kepergiannya sejauh ini.

BACA JUGA: 5 Acara yang Bisa Ditonton ARMY untuk Obati Kerinduan Selama Member BTS Wamil

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber