Berhadiah 1 M dan Trip ke Thailand, 12 Tim Terbaik Supersoccer Euro Futsal Championship 2023 Bersaing Ketat di Babak Regional Qualification

Berhadiah 1 M dan Trip ke Thailand, 12 Tim Terbaik Supersoccer Euro Futsal Championship 2023 Bersaing Ketat di Babak Regional Qualification

Dalam babak Regional Qualification itu, ada 12 tim berbasis fans club sepak bola Liga Eropa yang berlaga. --

SURABAYA, HARIAN DISWAY – Kurang beberapa hari lagi, turnamen futsal berskala nasional “SuperSoccer Euro Futsal Championship 2023” memasuki babak Regional Qualification di kota ketiga yaitu Surabaya. Tepatnya pada 23-24 September, di GOR Jala Krida Wacana AAL Surabaya.

Tahapan puncak turnamen itu akan datang usai babak Regional Qualification yang berlangsung di dua kota. Yakni di Kota Bandung pada 9-10 September 2023 dan Kota Semarang pada 16-17 September 2023 lalu. 

BACA JUGA: Cabor Futsal Gelar Kualifikasi Porprov pada Mei 2023

“Setelah itu turnamen bergulir di kota terakhir di Jakarta pada 31 September-1 Oktober 2023. Puncaknya, grand final, juga berlangsung di Jakarta pada 14-15 Oktober 2023,” ungkap perwakilan SuperSoccer Euro Futsal Championship 2023 Aloysius Dwiwoko Hertiyono.


Kurang beberapa hari lagi, turnamen futsal berskala nasional “SuperSoccer Euro Futsal Championship 2023” memasuki babak Regional Qualification di kota ketiga yaitu Surabaya. --

Inilah kesempatan buat penggemar futsal dan fans club tim sepak bola Eropa untuk mengikuti jalannya SuperSoccer Euro Futsal Championship 2023 secara tuntas. Selain melalui website www.superlive.id serta Instagram: @mysupersoccer tentu saja.

Dalam babak Regional Qualification itu, ada 12 tim berbasis fans club sepak bola Liga Eropa yang berlaga. Mereka memperebutkan tiket menuju babak grand final.

Dipastikan babak tersebut berlangsung seru. Mengingat tahun ini SuperSoccer Euro Futsal Championship memperebutkan hadiah fantastis senilai total Rp 1 miliar. 

Masih ada satu hadiah lagi yang menggiurkan. Tim pemenang kategori fans club dipastikan mendapatkan hadiah utama untuk berangkat ke Thailand. Untuk mendapatkan pelatihan serta bertanding dengan klub asal Negeri Gajah Putih.

"Penyelenggaraan Euro Futsal Championship ini merupakan langkah SuperSoccer dalam memberikan wadah bagi para fans klub sepak bola Liga Eropa untuk menyalurkan bakat dan minatnya dalam dunia sepak bola melalui kompetisi futsal. Ribuan peserta telah ambil bagian dalam ajang ini," ujar Tiyok, panggilan Aloysius.

Dijelaskannya, ke-12 tim yang berlaga di Regional Qualification di Surabaya ini merupakan tim terbaik. Merela telah berhasil lolos dari fase sebelumnya yakni District Qualification dan Area Qualification.

Mereka adalah Mizes Bali, JCI Barabai, Milanisti Sidoarjo, United Army Ponorogo, CISC Malang, United Indonesia Pasuruan, Indobarca Makassar, ICI Samarinda, Indobarca Manado, United Army Surabaya, Bigreds Surabaya, dan Indobarca Kediri. 

“Hanya tinggal selangkah lagi, tim terbaik di Regional Surabaya akan menempatkan diri ke puncak turnamen,” katanya.

Selain mempertandingkan kategori utama yaitu tim berbasis fans club sepak bola Eropa, SuperSoccer Euro Futsal Championship mempertandingkan kategori eksebisi yang berasal dari peserta umum (klub) dan peserta mahasiswa (kampus).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: