Resmi! Laga Panas Persebaya vs Arema FC Tetap Berlangsung di Gelora Bung Tomo Surabaya

Resmi! Laga Panas Persebaya vs Arema FC Tetap Berlangsung di Gelora Bung Tomo Surabaya

Final pertama Bajul Ijo-julukan Persebaya Surabaya kontra Arema FC di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, 9 April 2019 lalu.-Dok. PSSI -Disway.id

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Laga Persebaya vs Arema FC akan tetap berlangsung di Gelora Bung Tomo Surabaya. Kepastian tersebut terlampir dalam Surat Tindak Lanjut Permohonan Pemakaian Stadion GBT dengan nomor 608/LIB-COR/IX/2023.

Dalam surat tersebut, PT. LIB menyatakan bahwa pertandingan Persebaya Surabaya vs Arema FC pada tanggal 23 September 2023 dapat digelar di Stadion Gelora Bung Tomo.

Operator Liga Indonesia pun berpesan agar pihak Persebaya mempersiapkan laga dengan baik terlebih mengenai keamanan dan kenyamanan bersama.

Kabar baik itu juga dibenarkan oleh M Akbar Ansyari selaku Tim Teknis Pengerjaan Rehabilitasi Stadion Gelora Bung Tomo. Ia mengatakan bahwa klub kebanggan Kota Pahlawan dapat menjamu Singo Edan dalam lanjutan Liga 1 pekan 12 mendatang.

BACA JUGA:Jelang Persebaya vs Arema: Josep Gombau Pernah Bertemu Singo Edan di AFC Cup

“Menindaklanjuti Surat dari PT. LIB di mana menyatakan bahwa tanggal 23 September 2023 pertandingan antara Persebaya Surabaya dan Arema dapat dilaksanakan di Stadion Gelora Bung Tomo. Harapan kami para Bonek Mania dapat menjaga seluruh fasilitas stadion dan kondusifitas Kota Surabaya,” jelas M Akbar Ansyari.

Stadion Manajer Gelora Bung Tomo yang mewakili Pemkot Surabaya pun satu suara dengan PT. LIB dan Kementerian PUPR yang menyebutkan bahwa mempersilahkan laga Persebaya vs Arema FC dapat digelar di Surabaya. Dirinya pun berpesan agar menjaga kondusifitas, keamanan, ketertiban, dan kelancaran pertandingan bersama-sama.

“Berdasarkan Surat Direktur Utama PT. LIB per tanggal 18 September 2023. Maka kami mempersilahkan untuk Persebaya vs Arema dapat menggunakan Stadion GBT sebagai venue pertandingan. Lantas kami memohon juga bahwa kondusifitas, keamanan, ketertiban, dan kelancaran pertandingan nanti mari kita bersama bahu-membahu untuk mewujudkannya,” terangnya.

BACA JUGA:Persebaya vs Arema FC: Pemulihan Kiper Green Force Butuh 7-14 Hari

Sebelumnya ramai di kalangan suporter Persebaya bahwa skuad Bajol Ijo tak dapat bermain di GBT dengan alasan stadion tersebut akan menjalani masa steril untuk keperluan Piala Dunia U17.

Mendengar kabar tak enak tersebut, Bonek-Bonita satu suara untuk melaksanakan aksi damai dengan tuntutan yakni Persebaya Wajib Menjalani Laga Home Melawan Arema FC di Gelora Bung Tomo Surabaya dan terjadwal pada Selasa, 19 September 2023. Bertempat di depan Istana Negara Grahadi Surabaya.

BACA JUGA: Persebaya Menggelar Recovery Training, Tiga Pemain Ini Berlatih Terpisah 

BACA JUGA: Luar Biasa! Kiper Persebaya Andhika Langsung Ikut Latihan Pakai Perban

Namun, belum sempat terlaksana PT. LIB mengirim surat yang berisikan restu penggunaan Stadion Gelora Bung Tomo yang menjadi markas Persebaya. Hal tersebut menjadikan aksi damai yang akan dilaksanakan Bonek-Bonita batal digelar. (Rizky Nur Rochman)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: