Jelang Laga Persebaya vs Arema: Josep Gombau Menyampaikan Situasi di Posisi Penjaga Gawang

Jelang Laga Persebaya vs Arema: Josep Gombau Menyampaikan Situasi di Posisi Penjaga Gawang

Pelatih Persebaya, Josep Gombau pada sesi latihan perdana di lapangan Thor, Senin, 18 September 2023. Pelatih asal Spanyol itu berkomentar soal rivalitas Persebaya dan Arema.--Ma'ruf Zaky

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Jelang laga Persebaya melawan Arema, pelatih Green Force Josep Gombau menyampaikan situasi yang melanda di posisi penjaga gawang. Pasalnya kiper utama Persebaya, Ernando Ari memperkuat Timnas. Kemudian kiper kedua, Andhika cedera.

Pelatih asal Spanyol itu menjawab hal tersebut di lapangan Thor, Surabaya pada Senin, 18 September 2023.

Pertandingan Persebaya menghadapi Arema kian dekat. Laga pekan ke-13 itu akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Sabtu, 23 September 2023. 

Namun kiper Persebaya yang tersisa kini cuma satu, yaitu Aditya Arya. Ia mencatatkan debut pertamanya ketika menghadapi Madura United pada Minggu, 17 September 2023.

Aditya debut ketika menggantikan Andhika Ramadhani yang cedera setelah disepak gelandang Madura United, Francisco Rivera di bawah mistar gawang. 


Persebaya menggelar latihan perdana jelang laga kontra Arema FC, Sabtu, 23 September 2023.--Ma'ruf Zaky

Josep Gombau menyampaikan situasi itu. Menurutnya pergantian kepada kiper muda itu hal yang wajar. Aditya Arya belum pernah main di Liga 1 sejak musim ini dimulai.


BACA JUGA: Usai Laga Persebaya vs Arema FC, Green Force Kembali Jadi Tim Musafir Dampak Piala Dunia U-17

BACA JUGA: Resmi! Laga Panas Persebaya vs Arema FC Tetap Berlangsung di Gelora Bung Tomo Surabaya

“Untuk posisi kiper memang sayang sekali Ernando dan Andhika tidak bisa dimainkan, Andhika kemarin cedera lalu digantikan oleh Aditya, Aditya baru menjalani debutnya kemarin di kompetisi di kasta tertinggi,” kata Josep Gombau pada sesi latihan di lapangan Thor, Senin, 18 September 2023.

Josep Gombau pun belum menjawab opsi yang akan dilakukan di posisi penjaga gawang tersebut. Ia berharap Andhika Ramadhani segera prima untuk dipersiapkan di laga kontra Arema. 

“Ya memang game yang merepotkan ya, dan untuk game berikutnya saya berharap Andhika bisa kembali,” imbuhnya.

Memang benar apa yang dikatakan Gombau ketika ia mengharapkan Andhika bisa pulih. 

Andhika yang cedera sobek kelopak mata kanan di laga Madura United langsung terlibat di sesi latihan satu hari kemudian. Luar biasa!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: