DFSK Seres E1 Jadi Tandingan Wuling Air EV di GIIAS Surabaya 2023

DFSK Seres E1 Jadi Tandingan Wuling Air EV di GIIAS Surabaya 2023

Deputy Head Sales Marketing PT Sokonindo Automobile Achmad Rofiqi (kiri) melayani calon konsumen di GIIAS Surabaya 2023-Julian Romadhon -

Sekitar 50 persen atau 885 SPK didominasi Wuling Air EV.

BACA JUGA:Targetkan Penjualan 300 Unit di GIIAS, HSC Sebut CR-V Hybrid Sebagai Jembatan Mobil Listrik

Dan Wuling Air EV Lite mencatatkan total SPK. "Di Surabaya kami targetkan lebih lagi," tandasnya.

Saingannya, ada dari pabrikan asal Tiongkok DFSK Seres E1 yang sudah bisa dibeli sejak Agustus lalu. Juga tersedia dua tipe: B-type dan Long-type. Harganya juga terjangkau, masing-masing Rp 199 juta dan Rp 299 juta.

"Kami belum dapat subsidi. Rencana tahun depan baru dikejar," ujar Deputy Head Sales Marketing PT Sokonindo Automobile Achmad Rofiqi.

Memang baru diluncurkan, tetapi SPK sudah mencapai 658 unit di GIIAS Tangerang bulan lalu.

Seres E1 meluncur di GIIAS Tangerang 2023 pada Agustus lalu. Sebelumnya PT Sokonindo Automobile selaku Agen Pemegang Merek (APM) DFSK dan telah memperkenalkannya di Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 pada Mei lalu.

Seres E1 telah dibekali dengan spesifikasi dan fitur yang tak kalah mentereng. Secara eksterior, tampilan luar mobil yang sudah diproduksi lokal di Banten ini terlihat imut. Serta menarik perhatian berkat sejumlah fitur pendukung yang melekat di bodinya.

Seres E1 Type B dibekali baterai dengan kapasitas 13,8 kWh yang memiliki jarak tempuh maksimal 180 km, serta dapat diisi 10-90 persen menggunakan soket AC Type 2 hanya dalam waktu 3,5 jam saja.

Motor penggeraknya berada di belakang dengan tenaga yang dihasilkan mencapai 25 kW dan torsi 100 Nm.

Seres E1 Type L punya kapasitas baterai 16,8 kWh dan jarak tempuh maksimal 220 km.

Pengecasan baterai hanya butuh waktu 4 jam saja menggunakan soket AC Type 2 dari level 10-90 persen. Motor penggeraknya bertenaga 30 kW dan torsi puncak 100 Nm.(Mohamad Nur Khotib)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: