Cara Mudah Atasi Nomor HP Akun DANA yang Hilang atau Expired

Cara Mudah Atasi Nomor HP Akun DANA yang Hilang atau Expired

-https://dana.id/-

HARIAN DISWAY - Nomor HP Anda yang terhubung ke akun DANA hilang? Tak usah khawatir! Inilah cara yang sangat mudah untuk mengatasi masalah nomor HP akun DANA yang hilang dan expired.

 

Pernahkah Anda mengalami situasi nomor HP yang terhubung ke akun DANA Anda hilang? Apakah masih ada kemungkinan untuk mengembalikan akun DANA yang nomornya hilang? Jika jawabannya iya, bagaimana caranya?

 

Mungkin pertanyaan-pertanyaan itu sedang menghantui pikiran Anda sekarang. Tidak usah cemas! Cukup ikuti artikel ini sampai selesai, Anda akan menemukan solusinya.

BACA JUGA:Film Porno Keramat Tunggak: Aktris Dibayar Rp 1 Juta Per Hari, tapi Mengeluh

 

Berikut ini adalah cara yang mudah untuk menggunakan kembali akun DANA jika nomor HP telah hilang.

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah, jika Anda memiliki perangkat lain, silakan login kembali ke akun dompet digital.

 

Caranya adalah memasukkan nomor yang terdaftar pada aplikasi dompet digital dan masukkan PIN transaksi yang sudah didaftarkan. Setelah itu, segera lakukan verifikasi dan ubah nomor ponsel pada aplikasi dompet digital. Namun, jika Anda tidak memiliki perangkat lainnya, silakan kirim keluhan ke e-mail [email protected].

 

Cara Kirim Email Bantuan

Anda bisa mengirim e-mail untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut dengan menyertakan data-data lengkap di bawah ini.

 

1. Catat nomor tiket keluhan yang diberikan oleh tim DANA Customer Care.

2. Rekam dan siapkan video selfie sambil memegang selembar kertas yang berisi nomor ponsel baru.

3. Rekam juga nomor tiket keluhan dan tanda tangan di atas kertas.

4. Setelah itu, kirimkan video selfie tersebut ke alamat e-mail [email protected] untuk diproses lebih lanjut.

 

Selanjutnya, pergantian nomor HP DANA pengguna akan diproses. Penting untuk diingat bahwa nomor tiket keluhan tercantum dalam pesan yang dikirimkan oleh DANA Customer Care. Oleh karena itu, pastikan Anda menyimpan nomor tiket keluhan tersebut.

 

Itulah cara yang mudah untuk mengatasi masalah nomor HP akun DANA yang hilang. Jadi, jangan panik dan segera lakukan penanganan sesuai dengan penjelasan di atas.

BACA JUGA:Benarkah Sony Xperia 1 VI Hadir di Mobile World Congress 2024?

 

Jika Nomor Expired

Kalau nomor ponsel Anda ternyata tidak hilang, tapi sudah expired, jangan khawatir! Anda bisa mengubah nomor di aplikasi DANA dengan mudah. Tapi, sebelumnya, pastikan Anda ingat PIN transaksi ya. Setelah itu, buka aplikasi DANA dan klik bagian beranda menu.

 

Selanjutnya, pilih menu Saya dan pengaturan keamanan. Di sana, Anda bisa merubah nomor telepon yang sudah expired.

 

Gunakan nomor akun DANA yang sudah lama dipakai, ya.

 

Kalau sudah yakin, klik ganti nomor dan masukkan kode OTP yang Anda terima. Selesai deh! Anda bisa menggunakan akun dompet digitalmu dengan nomor telepon yang baru. Tapi, ingat, Anda hanya bisa mengganti nomor satu kali dalam 90 hari, ya.

 

Kalau Anda lupa PIN DANA, Anda bisa lakukan perubahan nomor HP di halaman Saya dan buka menu pusat resolusi di aplikasi DANA untuk bantuan selanjutnya.

 

Mudah kan? So, jangan khawatir lagi kalau nomor HP akun DANA Anda hilang atau expired! (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: