Data Internal Bocor, Microsoft Bakal Akuisisi Nintendo?

Data Internal Bocor, Microsoft Bakal Akuisisi Nintendo?

Foto Bos Xbox, Phil Spencer-TheGamer-TheGamer

HARIAN DISWAY - Microsoft menghadapi masalah serius akibat kebocoran informasi. Muncul spekulasi bahwa raksasa teknologi itu akan membeli Nintendo. Selain itu rencana pengembangan Xbox juga bocor.

Data internal yang bocor mencakup rencana upgrading perangkat keras Xbox di pertengahan generasi konsol, mengembangkan perangkat keras generasi berikutnya untuk Xbox, serta sejumlah proyek game baru dan remaster yang tengah dikembangkan.

Meskipun berita ini menggemparkan para netizen, penting untuk dicatat bahwa data yang bocor ini setidaknya sudah berumur satu tahun, bahkan sebagian di antaranya lebih tua.

Menanggapi kebocoran ini, Phil Spencer, Kepala Divisi Xbox di Microsoft, menyatakan kekecewaannya dan menekankan bahwa rencana-rencana baru telah berkembang sejak data tersebut dibuat.

Industri game sering kali berubah dengan cepat, dan pengembang sering mengubah rencana mereka selama proses pengembangan.

BACA JUGA:Tip Membeli Spotify Premium di iOS dan Android, Bisa Lewat Tokopedia

BACA JUGA:Keren! Kemenag Kembangkan Al-Qur'an Berbasis Artificial Intelligence

Spencer mengakui bahwa dalam dunia industri video game, kebocoran informasi mengenai rencana pengembangan dapat mempengaruhi strategi penjualan, oleh karena itu ia mengumumkan bahwa informasi mengenai perkembangan Xbox akan dibagikan kepada publik ketika semuanya sudah siap.

Awalnya, dokumen-dokumen yang bocor ini dimaksudkan untuk digunakan dalam sidang antara Microsoft dan Federal Trade Commission (FTC) mengenai rencana Microsoft untuk mengakuisisi Activision Blizzard.

Kebocoran itu terjadi karena dokumen-dokumen tersebut seharusnya dikirimkan ke pengadilan melalui tautan awan yang aman, namun malah berakhir pada website pengadilan yang dapat diakses oleh publik.

Pihak FTC pada awalnya secara tidak sengaja membocorkan dokumen tersebut, tetapi Douglas Farrar, Direktur Urusan Publik dari FTC, membantah bahwa mereka bertanggung jawab atas kebocoran tersebut ke website pengadilan.

BACA JUGA:Benarkah Sony Xperia 1 VI Hadir di Mobile World Congress 2024?

BACA JUGA:5 Laptop ASUS ROG Kualitas Premium Harga Terjangkau, Ini Detail Kelebihan dan Spesifikasinya...

Farrar juga membagikan perintah dari pengadilan yang menunjukkan bahwa Microsoft telah menyediakan tautan ke website pengadilan pada tanggal 14 September.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: