Ganjar Pranowo Sowan ke Pesantren Darul Ubudiyah Raudlatul Muta'allimin Surabaya

Ganjar Pranowo Sowan ke Pesantren Darul Ubudiyah Raudlatul Muta'allimin Surabaya

Ganjar Pranowo Sowan ke Pesantren Darul Ubudiyah Raudlatul Muta'allimin Surabaya, Jumat, 22 September 2023.-IST-

HARIAN DISWAY - Bakal Calon Presiden Ganjar Pranowo berada di Surabaya, Jumat 22 September 2023. Ia mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ubudiyah Raudlatul Muta'allimin Surabaya yang terletak di Kelurahan Ujung, Kecamatan Semampir.

Ganjar didampingi oleh sang istri: Siti Atikoh Supriyanti. Mereka disambut dengan lantunan selawat dan iring-iringan hadroh dari santri.

Antusiasme begitu terasa. Santri dan warga setempat membanjiri ponpes di Surabaya timur itu.  Mantan Gubernur Jateng itu pun mengungkapkan kebahagiannya dapat bersilaturahmi dengan pengasuh hingga pengurus ponpes tersebut.

Ia menekankan betapa besar penghormatan dan keteladanan yang dimiliki oleh pendiri Ponpes Darul Ubudiyah Raudlatul Muta'allimin Surabaya, Syekh KH. Muhammad Utsman Al Ishaqy.

"Keluarga besarnya menceritakan peran beliau yang ada di sini kemasyarakatan sehingga sampai-sampai santrinya tidak hanya dari wilayah ini saja, bahkan luar negeri, Malaysia, Singapura, pasti ketika ada ulama yang sangat berpengaruh, dihormati, alim, ilmunya kemudian diikuti oleh banyak sekali santri," ujar Ganjar dalam keterangan tertulisnya.

BACA JUGA:Komentar Ganjar Pranowo Soal Tayangan Azan di MNC

BACA JUGA:Usai Bawaslu Nyatakan Video Ajakan Memilih Ganjar Pranowo Melanggar Aturan, Begini Respons Gibran Rakabuming Raka

Selain berpengaruh dalam bidang agama, Syekh Utsman juga memberikan dampak positif dalam pendidikan formal dan ekonomi masyarakat.

"Membuat ketokohan seseorang itu sangat bisa mempengaruhi banyak hal, ya pendidikan, ya karakter, ya mental seseorang, dan ternyata itu terceritakan ke banyak tempat sehingga betul-betul menjadi tokoh yang diikuti dan terbukti dan akhirnya itu bisa membuktikan manfaat yang banyak," lanjut bacapres yang diusung PDIP itu.

Pengurus Pondok Pesantren Darul Ubudiyah Raudlatul Muta'allimin Surabaya, Gus Moch. Djerdjis Al Ishaqy, juga memberikan apresiasi positif terhadap Ganjar Pranowo.

Gus Djerdjis menggambarkan Ganjar sebagai sosok yang merakyat, tekun, rajin, dan tulus. Ia berharap Ganjar, jika kelak menjadi presiden, dapat membawa Indonesia menuju kemajuan dan kesejahteraan yang lebih baik, serta memberikan perhatian khusus pada umat Islam dan dunia pesantren.

"Untuk Pak Ganjar, semoga ke depannya lebih baik dari apa yang dikerjakan, diusahakan oleh Pak Jokowi, untuk kemajuan masyarakat Indonesia, wabil khusus dunia pesantren dan dunia umat Islam," ucapnya.

BACA JUGA:Profil Ganjar Pranowo: Pendidikan hingga Karier Politik

BACA JUGA:Mahfud MD Sempat Bertemu Megawati, Ditawari Jadi Pendamping Ganjar?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: