Ups! Seventeen Dihujat Netizen Karena Tampilkan Tembok Besar Tiongkok di Teaser Album, Ini Respons Agensi

Ups! Seventeen Dihujat Netizen Karena Tampilkan Tembok Besar Tiongkok di Teaser Album, Ini Respons Agensi

SEVENTEEN dihujat netizen karena tampilkan Tembok Besar Tiongkok di teaser album, ini respons agensi.-AFP-

HARIAN DISWAY – Agensi Seventeen, Pledis Entertainment, mengajukan permintaan maaf resmi kepada publik Tiongkok. Itu terkait dengan penggunaan footage Tembok Besar Tiongkok dalam teaser album terbaru Seventeen, Seventeenth Heaven.

''Kami ingin menyampaikan sesuatu terkait teaser video untuk mini album ke-11 Seventeen, Seventeenth Heaven,'' tulis Pledis Entertainment dalam pernyataan resminya, yang dikutip Soompi.

''Pada 23 September 2023, pukul 2.14 waktu Tiongkok, kami merilis teaser versi Beijing bertajuk SVT DI SINI, sebagai bagian dari konten promosi album mini ke-11 Seventeen, yakni Seventeenth Heaven,'' lanjut mereka.


SEVENTEEN dihujat netizen karena tampilkan Tembok Besar Tiongkok di teaser album, ini respons agensi.-Pledis Entertainment-

BACA JUGA: Random Banget! Seventeen Kolaborasi dengan New Kids on the Block, Carats Ada yang Kenal?

Agensi melanjutkan, teaser versi Beijing diproduksi untuk menunjukkan bunga matahari yang beterbangan di atas Tembok Besar Tiongkok, sebuah situs warisan budaya yang mewakili Tiongkok.

''Namun, kami menerima kritikan dari fans yang menyebut bahwa penggunaan footage Tembok Besar di dalam teaser menunjukkan kurangnya pemahaman dan penghormatan kami terhadap situs budaya tersebut,'' lanjut Pledis.

''Kami meminta maaf telah membuat fans tidak nyaman. Dan akan lebih berhati-hati di masa mendatang,'' janji agensi yang merupakan perusahaan Bighit Music itu.

BACA JUGA: Carats Wajib Nabung, Seventeen Bakal Comeback dengan Mini Album ke-11 Oktober Nanti!

Dalam teaser album comeback-nya, Seventeen memang menggunakan image bunga-bunga matahari yang terbang melintasi kota-kota besar dunia.

Artwork bunga-bunga berwarna kuning yang centil dan ceria itu terlihat beterbangan di atas Sungai Seine di Paris. Bahkan ada yang muncul dari permukaan sungai.

Bunga-bunga serupa terlihat melompat-lompat di jalanan Times Square, New York, yang supersibuk.


SEVENTEEN dihujat netizen karena tampilkan Tembok Besar Tiongkok di teaser album, ini respons agensi.-Pledis Entertainment-

BACA JUGA: Duh, Otot ACL S.Coups Seventeen Robek Saat Syuting Konten, Harus Hiatus dari Aktivitas Grup

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: soompi