Carats Wajib Nabung, Seventeen Bakal Comeback dengan Mini Album ke-11 Oktober Nanti!

Carats Wajib Nabung, Seventeen Bakal Comeback dengan Mini Album ke-11 Oktober Nanti!

CARATS siap nabung, Seventeen bakal comeback dengan album mini ke-11 pada Oktober mendatang. -Pledis Entertainment-

HARIAN DISWAYCarats—sebutan fans Seventeen, harus siap-siap. Seventeen bakal segera comeback dengan mini album atau extended play (EP) baru dalam waktu dekat.

Menurut laporan Hankook Ilbo, album mini itu bakal dirilis paling telat akhir Oktober. Masih menurut media itu juga, S.Coups yang sedang mengalami cedera tendon ACL, bakal turut mempromosikan album tersebut.  

’’Betul. Mereka (Seventeen, Red) memang akan comeback dengan mini album ke-11 pada akhir Oktober nanti,’’ begitu respons Pledis Entertainment, agensi Seventeen, seperti dikutip Soompi.

BACA JUGA: Duh, Otot ACL S.Coups Seventeen Robek Saat Syuting Konten, Harus Hiatus dari Aktivitas Grup

’’Saat ini, album itu sudah dalam tahap penyempurnaan. Member Seventeen juga sedang menjalani persiapan akhir. Kami akan mengumumkan kapan tanggal pasti comeback mereka,’’ lanjut agensi tersebut.


CARATS siap nabung, Seventeen bakal comeback dengan album mini ke-11 pada Oktober mendatang.-Korea Times-NME

Seventeen tampaknya tidak membiarkan Carats lupa sedikit pun pada mereka. Proyek album mini ini hanya selisih enam bulan dari extended play terakhir mereka, FML. EP itu dirilis pada April lalu.

Nah, ketika diluncurkan, FML meledak gila-gilaan. Ia mencatat sejarah berkat penjualan fisik yang mencapai 6,2 juta kopi. FML pun memecahkan rekor sebagai album K-pop terlaris sepanjang masa.

BACA JUGA: Pledis Entertainment Umumkan Seventeen Akan Rilis Ulang 8 Album Lamanya

FML juga mencatat rekor sebagai album yang mencatat penjualan tertinggi di pekan pertama versi Hanteo. Di pasar AS, ia menembus peringkat 2 di Billboard 200. Capaian tertinggi Seventeen sepanjang kariernya di dunia hiburan.   

Kabar ini tentu menjadi sumber kebahagiaan bagi para Carats. Sebab, pekan lalu, mereka mendapat berita buruk. S.Coups, leader sekaligus rapper Seventeen, mengalami cedera saat bermain basket untuk konten media sosial.

Gara-gara salah jatuh, tendon ACL pada lutut kirinya robek. S.Coups harus dioperasi, dan harus menjalani pemulihan selama beberapa bulan.

BACA JUGA: Going Seventeen 2023 kembali hadir hibur CARAT dan CUBIC!

Nah, akhir pekan lalu, Pledis Entertainment mengumumkan bahwa operasi S.Coups berhasil. Member berusia 28 tahun itu pun sudah memulai proses recovery.

’’Ia sudah diizinkan pulang dari rumah sakit pada 24 Agustus 2023. Dan sejak itu ia beristirahat total,’’ ungkap Pledis dalam pernyataan resminya di WeVerse.


CARATS siap nabung, Seventeen bakal comeback dengan album mini ke-11 pada Oktober mendatang. S.Coups diprediksi sudah bisa turut mempromosikan album tersebut. -Pledis Entertainment-

Selama beberapa pekan ke depan, kata agensi, S.Coups akan fokus menjalani rehabilitasi. Untuk mempercepat proses pemulihan, ia akan mengenakan decker kaki, kruk, dan kadang-kadang harus memakai kursi roda.

BACA JUGA: Kesal Banget, Jane Momoland Bantah Pacaran dengan Joshua Seventeen

’’Begitu luka operasinya sembuh, ia akan menjalani terapi fisik. Sehingga ia bisa pulih secara total untuk kembali menyapa fans,’’ papar Pledis.

Lalu, benarkah laporan Hankook Ilbo bahwa ia akan turut dalam promosi mini album baru Oktober nanti? Misalnya, tampil di berbagai acara musik di TV, wawancara radio, dan berbagai pemotretan?

Nah, ini yang penting. Dalam pernyataan resminya, Pledis secara tersirat akan mengizinkan S.Coups beraktivitas pada akhir tahun nanti. Namun, agensi akan melihat situasi pada saat album sudah dirilis nanti.

BACA JUGA: Mingyu SEVENTEEN Jadi Global Ambassador INNISFREE

’’Begitu tim medis mengonfirmasi bahwa cederanya sudah sembuh, S.Coups berencana berpartisipasi dalam semua jadwal promosi akhir tahun ini. Tapi ada limitnya,’’ papar Pledis.

Secara tidak langsung, mereka menyebut bahwa S.Coups mungkin tidak bisa ikut dalam semua program promosi. ’’Kami meminta pengertian kalian,’’ pungkas agensi tersebut. Tidak apa-apa. yang penting cepat pulih ya, Leader-nim! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: weverse