Random Banget! Seventeen Kolaborasi dengan New Kids on the Block, Carats Ada yang Kenal?

Random Banget! Seventeen Kolaborasi dengan New Kids on the Block, Carats Ada yang Kenal?

RANDOM BANGET, Seventeen bakal kolaborasi dengan New Kids on the Block, Carats ada yang kenal?-Getty Images-Pledis Entertainment-

HARIAN DISWAY – Setelah mengejutkan penggemar dengan rencana comeback dalam waktu dekat, Seventeen lagi-lagi ''berulah''.

Kali ini, S.Coups dkk membuat fans bengong dengan kolaborasi mereka. Agak di luar kebiasaan, idol group besutan Pledis Entertainment itu bakal merilis lagu bareng New Kids on the Block (NKOTB). Boyband asal AS yang populer pada dekade 1980-an.

Pada Kamis 31 Agustus 2023, akun Twitter NKOTB mengunggah video singkat berdurasi tujuh detik yang berisi sepenggal musik. Teaser itu ditutup dengan text block NKOTB dan Seventeen. Disertai tanggal rilis, 1 September 2023. Besok!

BACA JUGA: Carats Wajib Nabung, Seventeen Bakal Comeback dengan Mini Album ke-11 Oktober Nanti!

Cuitan itu disambut oleh akun resmi Seventeen. Caption-nya, ’’CARATs, it’s coming. With @NKOTB”.


RANDOM BANGET, Seventeen bakal kolaborasi dengan New Kids on the Block, Carats ada yang kenal?-NKOTB-X

Ya, melalui video itu, dua idol group dari generasi berbeda itu mengonfirmasi bahwa mereka akan berkolaborasi.

Fans menganggap kolaborasi akan sangat unik. Bagaimana tidak, Seventeen merupakan boy group K-Pop generasi ke-3 yang debut pada 2015.

BACA JUGA: Duh, Otot ACL S.Coups Seventeen Robek Saat Syuting Konten, Harus Hiatus dari Aktivitas Grup

Sedangkan New Kids On The Block adalah boyband lawas yang debut pada 1984. Beranggotakan lima orang, Jonathan Knight, Jordan Knight, Joey McIntyre, Donnie Wahlberg, dan Danny Wood.

Mereka terkenal dengan lagu-lagu disko pop yang ceria, seperti Step by Step, Tonight, dan Please Don't Go Girl.

Kedua grup itu berbeda 31 tahun. Tiga dekade lebih! Banyak anggota Seventeen yang belum lahir ketika grup itu hiatus pada 1994. Bagaimana mereka bakal menyatukan visi? Bakal nyanyi apa mereka?


RANDOM BANGET, Seventeen bakal kolaborasi dengan New Kids on the Block, Carats ada yang kenal? Ini adalah NKOTB dipotret pada 2021.-Austin Hargrave-Rolling Stones

Well, lagu kolaborasi yang ada di teaser itu diduga versi remix dari Dirty Dancing. Lagu itu sendiri merupakan single New Kids on the Block yang dirilis pada 2008 lalu.

Kabar kolaborasi beda generasi itu menuai reaksi positif dan antusias dari para Carats—sebutan fans Seventeen. Mereka membanjiri akun X Seventeen dan NKOTB dengan beragam komentar.

BACA JUGA: Pledis Entertainment Umumkan Seventeen Akan Rilis Ulang 8 Album Lamanya

Ada penggemar yang kepalang senang hingga tidak sabar ingin cepat-cepat mendengarkan lagu yang dirilis besok tersebut. Tak sedikit pula yang menyoroti fakta bahwa NKOTB adalah band kesukaan ayah atau ibu mereka.

’’Ini gila, fakta bahwa ibuku merupakan penggemar berat NKOTB, dan aku yang fans berat Seventeen, ini sungguh membuat kami takjub!!! Siapa yang menyangka akan ada kolaborasi yang luar biasa ini?!?!’’ Akun @.dorkyshua menumpahkan perasaannya.

Dia memastikan, hasil kolaborasi itu akan membuat dirinya bisa bonding dengan sang ibu. ’’Apa pun itu, aku tidak sabar untuk berteriak bareng ibuku, OMG!’’ tulisnya.

BACA JUGA: Going Seventeen 2023 kembali hadir hibur CARAT dan CUBIC!

Hal serupa diungkapkan akun @.peakykoko. Carats asal New York itu bercerita, ayahnya adalah fans berat NKOTB. Dan suka menggodanya karena menyukai Seventeen. ’’Akhirnya, kami memiliki sesuatu yang sama-sama kami sukai,’’ tulis dia.


RANDOM BANGET, Seventeen bakal kolaborasi dengan New Kids on the Block, Carats ada yang kenal?-Pledis Entertainment-

’’Kami mendengarkan seluruh album NKOTB yang Merry, Merry Christmas setiap Natal, dan menonton kalian di perayaan tahun baru di NYC juga. Aku yakin, ini akan jadi bonding moment yang menyenangkan,’’ paparnya.  

Bukan hanya Carats remaja yang excited. Tidak sedikit juga anggota Gen X yang dulu ngefans berat pada NKOTB, dan sekarang menyukai Seventeen. Melihat dua band kesayangannya yang terpisah 31 tahun berkolaborasi, benar-benar di luar nalar.

BACA JUGA: Mingyu SEVENTEEN Jadi Global Ambassador INNISFREE

’’ENGGAK SABAR! NKOTB adalah boyband cinta pertamaku. Dan kalian bakal collabs dengan boyband kesayanganku yang baru!!! HELL YEAH!’’ tulis @.mzjjungkook dengan bersemangat.

’’Ini adalah kolaborasi yang paling tak terduga dan paling random yang pernah kulihat,’’ timpal akun @.bellasbeargyu.

Seru, ya!



Sebelumnya, Seventeen dikabarkan akan comeback pada Oktober mendatang. Mereka akan merilis mini album ke-11. Saat ini, album tersebut sudah masuk tahap penyempurnaan.

BACA JUGA: Kesal Banget, Jane Momoland Bantah Pacaran dengan Joshua Seventeen

Album comeback itu merupakan extended play (EP) kedua Seventeen yang dirilis tahun ini. Sebelumnya, pada bulan April lalu, boy grup beranggotakan 13 cowok itu telah merilis album bertajuk FML.

Peluncuran album itu diikuti oleh berbagai rekor baru. FML berhasil memercahkan rekor sebagai album K-Pop terlaris sepanjang masa. Dengan total penjualan mencapai 6,2 juta kopi.

Album itu juga berhasil menempati peringkat 2 di Billboard 200. Itu merupakan capaian tertinggi Seventeen sejak debut mereka.

Gimana Carats, siap streaming lagu baru Seventeen? Kali ini, cocok ditonton bareng ayah mama atau papa, deh. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: soompi