Menang Lawan West Ham, Liverpool Tempel Ketat City

Menang Lawan West Ham, Liverpool Tempel Ketat City

Raut wajah kebahagiaan Klopp dan Szoboszlai setelah berhasil mengalahkan West Ham United di Anfield, 24 September 2023-instagram @liverpoolfc-

Jarrod Bowen menyambar umpan itu dengan kepalanya dan menempatkan bola ke tiang jauh. West Ham berhasil menyamakan kedudukan. 

Curtis Jones nyaris membawa Liverpool kembali memimpin. Namun golnya dianulir oleh wasit setelah melihat VAR.

BACA JUGA:Kontroversi Pemain MU: Selain Antony, Harry Maguire Juga Pernah Berurusan dengan Polisi

BACA JUGA:Anthony Tunda Kembali ke MU, Selesaikan Kasus Pemukulan di Brasil

Pemain bernomor 17 itu, sudah dalam posisi offside. Skor sama kuat 1-1 menjadi akhir babak pertama.

Di babak kedua, permainan malah lebih atraktif. Terutama Liverpool yang berambisi untuk menempel ketat Manchester City di puncak klasmen. 

Menit ke-54 West Ham mendapat peluang dari tendangan bebas. Jarrod Bowen yang berdiri bebas, mendapat bola tendangan bebas itu. Namun tandukannya masih tepat di pelukan Alisson. 

The Reds baru bisa unggul kembali di menit 60. Playmaker asal Argentina, Alexis Mac Allister mengirim umpan lambung ke kotak penalti West Ham.

Dengan insting golnya, Nunez menyontek bola itu ke sisi kanan gawang yang tidak bisa dihalau Areola. Liverpool kembali memimpin.

David Moyes - pelatih West Ham melakukan pergantian pemain untuk mengejar ketertinggalan. Mohamed Kudus dan Pablo Fornals dimasukkan oleh eks pelatih Manchester United itu.

Klopp juga melakukan penyegaran dengan memasukkan Gravenberch, Jota, dan Gakpo.

Namun pergantian itu tak berhasil. Malahan Liverpool bisa kill the game lewat gol Diogo Jota di menit 84. Berawal dari sepak pojok Robertson, terjadi kemelut di mulut gawang Areola. 

Jota yang berhasil menerima bola, menceploskannya ke gawang West Ham. 3-1 Liverpool menjauh.

Tidak ada gol tambahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Liverpool berhasil meraih 3 poin di kandang mereka. Kemenangan ini membuat mereka naik ke posisi 2 klasmen sementara menggeser Tottenham. The Reds menempel ketat Manchester City di puncak klasmen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: