Spektakuler! Inilah 5 Halftime Show Super Bowl Terdahsyat dalam 20 Tahun Terakhir, Ada U2 Hingga Prince

Spektakuler! Inilah 5 Halftime Show Super Bowl Terdahsyat dalam 20 Tahun Terakhir, Ada U2 Hingga Prince

SPEKTAKULER! Inilah 5 halftime show terbaik dalam 20 tahun terakhir, ada U2 hingga Beyonce.-Getty Images via AFP-

HARIAN DISWAY - Harus diakui, halftime show (alias jeda antarbabak) Super Bowl LVI di SoFi Stadium, Inglewood, California, pada 14 Februari 2022 begitu spektakuler.

Bukan melulu aksi panggungnya yang hebat. Tapi karena headliners-nya adalah para superstar hiphop terbaik dalam tiga dekade terakhir. Yakni Dr Dre, Snoop Dogg, Eminem, Mary J Blige, dan Kendrick Lamar. Plus 50 Cents sebagai bintang tamu. Boleh dibilang, merekalah Avengers-nya musik hiphop.

Nah, sebelum show yang mengundang nostalgia bagi generasi milenial tersebut, ada banyak pertunjukan jeda Super Bowl yang tak kalah memorable. Selain (tentunya) tragedi Janet Jackson dan Justin Timberlake pada 2004. Berikut lima halftime show terbaik dalam 20 edisi terakhir versi kami.

BACA JUGA: Flashback ke Super Bowl LVI, Ketika Generasi Emas Hiphop Guncang Panggung Halftime Show 2022

5. Shakira dan Jennifer Lopez (2020)


SPEKTAKULER! Inilah 5 halftime show terbaik dalam 20 tahun terakhir, ada U2 hingga Beyonce.-Getty Images via AFP-

Shakira dan Jennifer Lopez bukan perempuan Latin pertama yang mengguncang panggung Super Bowl. Gloria Estefan sudah melakukannya, bahkan tiga kali. Namun, kehadiran dua perempuan superseksi itu memang tiada duanya. Penampilan mereka yang energik namun tetap feminin bagaikan api yang menyala-nyala buas. Membakar penonton.

Shakira mengawalinya dengan suguhan rock yang menghentak lewat medley sejumlah lagu, salah satunya Empire. Diiringi gitar elektrik yang ditenteng dan dimainkannya sendiri bagaikan senjata.

BACA JUGA: Antiklimaks, Setelah Eminem dan Rihanna, Super Bowl 2024 Hadirkan Usher di Half Time Show

Penyanyi asal Kolombia itu seolah menampar negeri yang menganggap hanya artis cowok saja yang bisa menyuguhkan performa keren.

Setelah Hip Don’t Lie yang spektakuler, Shakira disusul oleh Jennifer Lopez. Yang ''turun'' dari set berbentuk Empire State Building. Jennifer Lopez membawakan sederet hit yang bisa diikuti semua orang sambil menari di tiang striptease.

Mulai On the Floor, Let’s Get Right, hingga Love Don’t Cost a Thing. Putri J.Lo, Emme Muniz, menjadi cameo menyanyikan Born in the USA. Jennifer Lopez dan Shakira menutupnya dengan Waka Waka, komposisi ceria yang merupakan lagu resmi Piala Dunia 2010.

4. Aerosmith dan *NSync (2001)


SPEKTAKULER! Inilah 5 halftime show terbaik dalam 20 tahun terakhir, ada U2 hingga Beyonce.-Billboard-

Siapa tak kenal band rock and roll Aerosmith? Meski telah menyatakan bubar, penampilan mereka dalam 20 tahun terakhir selalu mengundang kerinduan mendalam.

Tak mengherankan, kalau lagu mereka, Walk This Way, yang dibawakan di Super Bowl XXXV menjadi tontonan tiga menit paling gila yang pernah ditayangkan di televisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: billboard