GIIAS Surabaya 2023 Pecah Rekor: Mobil Listrik Makin Diminati

GIIAS Surabaya 2023 Pecah Rekor: Mobil Listrik Makin Diminati

Warga mengunjungi pameran otomotif GIIAS di Garand City, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu, 23 September 2023.-Julian Romadhon-

GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 2023 menorehkan sejumlah rekor. Pameran otomotif terbesar yang digelar 20-24 September di Grand City ini menggaet 34.771 pengunjung. 

Astra Financial juga berhasil membukukan nilai transaksi sebesar Rp 463,97 miliar atau naik 46 persen dibandingkan tahun sebelumnya.


Model menunjukkan kendaraan listrik di Both Wuling saat berlangsungnya pameran otomotif GIIAS di Garand City, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu, 23 September 2023._-Julian Romadhon-

Pada tahun ini, GIIAS Surabaya pun menampilkan 24 merek kendaraan bermotor. Jumlah ini terbanyak selama delapan kali dihelat di Surabaya. Terdiri dari 16 merek kendaraan penumpang dan delapan merek sepeda motor.

Termasuk juga kendaraan listrik. Tercatat sebanyak 20 model mobil listrik terbaru. Mobil-mobil listrik ini menarik perhatian pengunjung.

Bahkan, Wuling Air EV, mobil listrik mungil itu memenangkan penghargaan kategori most driven car. Atau mobil yang paling banyak diuji coba melalui program test drive.

BACA JUGA:Semua Member BTS Bakal Berangkat Wamil Tahun Ini, ARMY Bilang: Sakiti Aku Sekarang!

BACA JUGA:Head to Head Persebaya vs Dewa United: Green Force Sapu Bersih Pertemuan dengan Kemenangan

Ya, Wuling Air EV pun mencatatkan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) terbanyak di GIIAS Tangerang 2023 pada Agustus lalu. Nyaris tembus 900 unit. 

"Tentunya hal ini membuktikan minat yang tinggi terhadap kendaraan listrik di kalangan masyarakat Jawa Timur," ujar Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO Rizwan Alamsjah, Selasa, 26 September 2023.

Ia pun dengan bangga mengungkapkan bahwa minat masyarakat Jawa Timur terhadap GIIAS Surabaya makin tinggi. Selama pameran, tercatat area test drive dan test ride telah mengakomodasi total 2.000 test drive mobil dan 300 test ride motor.

Project Director Astra Financial Tan Chian Hok mengatakan, total SPK juga melampaui target. Yakni mencapai 1.800 SPK atau setara dengan 112 persen dari target.  "Kami berterima kasih atas kepercayaan masyarakat Surabaya yang telah menjadikan Astra Financial sebagai mitra keuangan terpercaya," katanya.

BACA JUGA:Dituntut 12 Tahun, Sahat Divonis 9 Tahun

BACA JUGA:Hakim Kesampingkan Pleidoi Sahat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: