Setelah Ketua Umum PSI, Partai-partai Berlomba Menarik Perhatian Kaesang untuk Dukung Bacapres

Setelah Ketua Umum PSI, Partai-partai Berlomba Menarik Perhatian Kaesang untuk Dukung Bacapres

Kaesang Pangarep (hem cokelat) bersama seluruh pendukungnya di PSI mengepalkan tangan ke atas usai dikukuhkan sebagai ketua umum. -Star-

HARIAN DISWAY - Kaesang Pangarep berhasil mengejutkan semua orang setelah pada Senin, 25 September, 2023 ditetapkan menjadi Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) setelah hanya beberapa hari resmi menjadi anggota.

Dengan penetapan ini, maka Kaesang menjadi ketua umum partai termuda di Indonesia. Hal ini tentu saja membuat partai politik lainnya ikut heboh setelah mendengar hal tersebut.

Dengan demikian, rayuan demi rayuan dari berbagai partai politik kini ikut diembuskan secara terang-terangan untuk putra bungsu Presiden RI Joko Widodo itu.

BACA JUGA: Jadi Ketua Umum PSI, Kaesang Ajak Relawan Jokowi Gabung

Khususnya partai-partai yang berada di dalam koalisi bacapres Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo. Mereka secara terang-terangan menyampaikan keyakinan mereka akan keberpihakan PSI di bawah kepemimpinan Kaesang kepada masing-masing bacapres.

Masing-masing parpol yang berada di dalam koalisi Prabowo maupun Ganjar mulai berlomba-lomba untuk menarik perhatian Kaesang dan PSI. Agar mau bergabung dengan mereka dan menjadi tim sukses dari masing-masing bacapres.

Dari pihak Prabowo Subianto, ada Partai Amanat Nasional (PAN) yang menyampaikan harapannya pada Kaesang dan PSI agar mau bergabung dengan mereka dan mendukung Prabowo dalam pemilu tahun depan.

Wakil ketua umum PAN Viva Yoga Mauladi, menilai jika PSI kini mendapat kekuatan baru setelah Kaesang bergabung dan resmi menjadi ketum mereka. Ia berharap, jika PSI dapat lolos ke Senayan pada kontestasi Pemilu 2024.

Dia pun menyampaikan harapannya untuk Kaesang selaku ketum PSI baru juga akan mendukung Prabowo Subianto di pilpres.

"Setelah menjadi Ketua Umum PSI, maka diharapkan akan semakin menambah kekuatan Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk memenangkan Pak Prabowo sebagai presiden di Pilpres 2024.” Ujar Viva.

Sementara itu, dari pihak Partai Golkar yang juga merupakan bagian dari koalisi yang mendukung Prabowo dalam pilpres mendatang mengatakan jika PSI secara teknis telah berada di pihak Prabowo setelah Kaesang menjabat sebagai ketum.

Hal ini disampaikan langsung oleh Airlangga Hartanto pada Selasa lalu. Ia mengaku jika PSI telah terlibat dalam rapat bersama para Sekretaris jenderal (sekjen) partai yang mengusung Prabowo.

Menurutnya, posisi dukungan PSI telah dapat ditentukan walaupun hingga sekarang PSI belum membuka suara tentang keberpihakan mereka terhadap salah satu koalisi.

"Untuk PSI, dampaknya positif karena belum secara resmi masuk (menjadi anggota KIM), tetapi secara teknis sudah.” Ujar Airlangga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: