Indonesia Rilis 40 Game Produksi Anak Bangsa di IGDX 2023 di Bali pada Oktober Mendatang

Indonesia Rilis 40 Game Produksi Anak Bangsa di IGDX 2023 di Bali pada Oktober Mendatang

Direktur Ekonomi Digital Kemenkominfo I Nyoman Adhiarna yang menyampaikan bahwa Indonesia resmi merilis 40 lebih game buatan anak bangsa di IGDX 2023. -https://www.youtube.com/live/3QgokUtwig4?si=mTpPIFbxHlk8URNg-

HARIAN DISWAY - Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) bersama dengan Asosiasi Game Indonesia (AGI) kembali mengadakan Indonesian Game Developer Exchange IGDX Business and Conference 2023 di Bali pada 11-13 Oktober 2023.

Dalam press conference IGDX secara virtual pada Selasa, 26 September 2023, Kominfo menyampaikan jika ada 40 game produksi anak-anak bangsa dari game developer seluruh Indonesia yang dirilis bersama IGDX 2023.

Direktur Ekonomi Digital Kemenkominfo I Nyoman Adhiarna mengungkapkan bahwa semua game tersebut bisa dicoba oleh seluruh masyarakat Indonesia pada event puncak IGDX Business and Conference 2023 di Bali.

BACA JUGA: Kemenkominfo: Konten Judi Online di Indonesia Dari Luar Negeri

Nyoman lebih lanjut menjelaskan bahwa tujuan dari acara IGDX Business and Conference 2023 yang dibuka untuk umum ini adalah agar para masyarakat bisa mendapatkan wawasan baru. "Peserta bisa mendapatkan wawasan dan informasi baru pada saat diskusi panel," tutur Nyoman. 

Dalam acara kali ini, Kominfo dan AGI menargetkan sekitar 250 peserta untuk melakukan pertemuan dan menjalin kerja sama bisnis dengan para mitra. 

"Peserta berasal dari investor, publisher, buyer, korporasi, dan venture capital yang akan melaksanakan pertemuan bisnis berjejaring antara games developer kita dan mitranya," jelas Nyoman. 

Sedangkan untuk IGDX Conference, Kominfo menargetkan sebanyak 300 peserta dari kalangan mahasiswa, masyarakat umum, pemerintah, dan media untuk mencoba lebih dari 40 game baru dari game developer indonesia.

Terutama yang memiliki ketertarikan pada dunia game untuk mencoba game-game yang baru dibuat oleh game developer Indonesia.

"Agar seluruh masyarakat bisa menambah wawasan dan informasi baru mengenai industri game yang sedang berkembang pesat saat ini baru pada saat diskusi panel," tambah Nyoman. 

Ketua Business Matchmaking Kemenkominfo Luat Sihombing menjelaskan jika acara ini begitu spesial. Sebab pihak AGI dan Kemenkominfo memberikan akses kepada publik untuk mengenal The World of The Game.

Sekaligus menginspirasi masyarakat jika industri ini merupakan industri yang menjanjikan. "Ini yang sangat spesial di tahun ini," kata Luat.

"Kita mencoba memberikan akses tidak hanya pada pelaku bisnis tapi juga kepada publik untuk melakukan engagement dan encouragement bahwa industri ini sangat menjanjikan untuk diseriusi masyarakat," tutur Luat. 

Lucky Putra Dharmawan salah seorang peserta IGDX 2022, mengaku jika serangkaian acara yang diadakan oleh Kominfo ini sangat bermanfaat untuk dirinya dan perusahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: