Kemenkominfo: Mahasiswa di Indonesia Bisa Belajar Bikin Game lewat IGDX 2023

Kemenkominfo: Mahasiswa di Indonesia Bisa Belajar Bikin Game lewat IGDX 2023

LUAT SIHOMBING, ketua Business Matchmaking Kementerian Kominfo, mengajak mahasiswa Indonesia belajar bikin game di event IGDX 2023 di Bali.--https://www.youtube.com/live/3QgokUtwig4?si=mTpPIFbxHlk8URNg

HARIAN DISWAY - Luat Sihombing, ketua business matchmaking Kementerian Kominfo, mengatakan bahwa seluruh mahasiswa di Indonesia bisa belajar bikin game di Indonesia Game Developer Exchange (IGDX) Conference 2023.

Hal itu disampaikan Luat saat melakukan virtual press conference di akun resmi Youtube kominfo pada Selasa, 26 September 2023.

Dalam perhelatan IGDX Business and Conference yang akan dilaksanakan pada 11-13 Oktober 2023 di Bali, Kominfo dan Asosiasi Game Indonesia (AGI) mengadakan konferensi IGDX dengan berbagai topik yang bermanfaat untuk para mahasiswa di Indonesia.

BACA JUGA:Game Little Nightmares Dirilis versi Android dan IOS, Harganya Segini...

BACA JUGA:Gunbrella, Game Side-Scroller Simpel yang Seru dan Wajib Anda Coba!

Salah satunya adalah media promosi menggunakan Google Break. 

“Contoh materi bagaimana kita mengembangkan dan mem-promote program kita melalui Google Break itu sangat bagus banget bukan hanya buat org yg sudah lama, tapi buat yang baru-baru jadi tau kalau dia mau buat produk, nah produknya terus ini mau diapain nih, terus gimana caranya ningkatin kesuksesannya” ungkap Luat pada Selasa, 26 September 2023.

Luat lebih lanjut menjelaskan, topik-topik tersebut nantinya dibawakan khusus oleh Google sendiri sebagai partner IGDX 2023. Tak tanggung-tanggung, untuk pembawaan presentasi mengenai topik tersebut, IGDX juga akan membaginya menjadi 4 sesi pembahasan agar materi tersebut bisa diterima dengan baik oleh para peserta.

“Nah, itu banyak serial topik yang sampai 4 sesi yang akan dilakukan oleh Google sendiri sebagai partner kita,” jelas Luat.

BACA JUGA: Moonstone Island: Farming Sim dengan Gameplay Mirip Pokemon

BACA JUGA:Rekomendasi Game HP untuk Isi Waktu Luang, ada Metal Slug hingga Souls

Selain dari Google, ada beberapa guest partner lainnya seperti Xbox. Pada event IGDX Conference 2023, Xbox akan secara khusus membawakan beberapa topik spesial seperti bagaimana metode penggunaan T-Konsol.

"Terus, dari Xbox sendiri juga tentu dengan topik-topik yang spesial juga, tentang bagaimana T-konsol dan lain-lain,” ungkap Luat.

Ia menuturkan, event IDGX Conference 2023 itu menjadi begitu spesial karena sampai saat ini masih belum ada perhelatan event tentang game industry di masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: