Perhiasan Unik Dengan Desain Etnik Meriahkan Surabaya International Jewellery Fair 2023

Perhiasan Unik Dengan Desain Etnik Meriahkan Surabaya International Jewellery Fair 2023

Citra Novia Antono (kiri) dan Sri Pradnya (kanan) menunjukkan dua setelan bros milik Kahyangan Jewelry, usaha perhiasan asal Gianyar, Bali.-Ahmad Rijaluddin-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Pernak-pernik perhiasan khas Bali ada dalam ruang kaca milik tenant Kahyangan Jewelry asal Pulau Dewata.

Perhiasan yang dipamerkan oleh tenant yang berlokasi di Gianyar, Bali itu sebagian besar berornamen etnik. Seperti perhiasan-perhiasan yang dikenakan para penari pendet atau tari tradisional Bali lainnya.

"Ini setelan bros. Per gramnya sekitar 1 juta. Kalau dihitung keseluruhan, harganya sekitar 60 juta," ujar Citra Novia Antono, owner Kahyangan Jewellery sembari menunjukkan produk setelan bros itu dengan aksen beberapa batu mulia di bagian atasnya.

BACA JUGA:Yuk Diborong! Ada Berbagai Emas dan Perhiasan dengan Desain Menarik di Surabaya International Jewellery Fair 2023, Mumpung Harga Turun

Dia juga memiliki produk setelan bros dengan motif bagian bawah yang terlihat menjuntai. Artistik dan begitu bernuansa etnik.

Usaha itu telah berdiri sejak 1974, didirikan oleh I Nyoman Djabud. Citra merupakan generasi ketiga yang kini mengelolanya.

Kahyangan Jewelry merupakan salah satu tenant yang terlibat dalam Surabaya International Jewellery Fair 2023, yang digelar di Shangri-La Hotel pada 28 September hingga 1 Oktober 2023.

Pada hari pertama, pengunjung telah memenuhi ruangan lantai 1 dan 2 Shangri-La hotel.

Untuk produk-produk perhiasan bermotif etnik sendiri menempati lantai dua. Seperti Kahyangan Jewelry dan berbagai tenant etnik lainnya.

Pada hari itu pula Kahyangan Jewelry mendapat pembeli pertama yang memborong empat perhiasan sekaligus. Yakni Bobby Hery Yudanto asal Surabaya, bersama isterinya, yang enggan disebutkan namanya.

"Saya dan isteri memang tertarik dengan budaya Nusantara. Apalagi perhiasan etnik. Kami membeli dari pengusaha lokal saja. Supaya mereka bisa hidup dan tetap bergerak ekonominya," ujar ayah satu anak itu.

Ia enggan menyebutkan nominal pembelian keempat perhiasan itu. Begitu pun Citra. "Wah, kalau itu biarlah jadi privasi kami," ungkapnya, kemudian tertawa.

Berapa? Di atas 10 juta? Dia tersenyum. "Ya di atas itu," pungkasnya.

Surabaya International Jewellery Fair 2023 memang membuat pengunjung mendapat banyak pilihan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: