Ayo Rebut Lagi! Tim Beregu Campuran Junior Indonesia Tantang Tiongkok di Final Piala Suhandinata 2023

Ayo Rebut Lagi! Tim Beregu Campuran Junior Indonesia Tantang Tiongkok di Final Piala Suhandinata 2023

AYO rebut lagi! Tim beregu campuran junior Indonesia tantang Tiongkok di final Piala Suhandinata 2023. Foto: Mutiara Ayu Puspitasari.-PP PBSI-

HARIAN DISWAY - Tim muda Indonesia berhasil lolos ke final Kejuaraan Dunia Junior Beregu Campuran 2023 yang digelar di Spokane, Washington, AS.

Alwi Farhan dkk akan menantang Tiongkok untuk memperebutkan Piala Suhandinata 2023. Laga pemungkas akan berlangsung pada Minggu dini hari nanti, 1 Oktober 2023.

Pertandingan itu bakal jadi ulangan final Piala Suhandinata 2019 lalu. Saat itu, Indonesia berhasil mencetak sejarah dengan merebut gelar untuk kali pertama.

BACA JUGA: Daftar Pemain Indonesia di Kejuaraan Dunia Beregu Campuran Junior 2023

Pada babak final di Kazan, Rusia itu, Indonesia masih diperkuat Putri Kusuma Wardani, Leo Rolly Carnando, Daniel Marthin, dan Indah Cahya Sari Jamil. Mereka mengalahkan Tiongkok dengan skor akhir 3-1.

''Tiongkok tentu memiliki pemain yang bagus-bagus, tetapi kami juga memiliki pemain yang tidak kalah bagus,'' kata Alwi Farhan, pemain tunggal putra muda Indonesia, dalam pernyataan yang dikutip tim Humas dan Media PP PBSI.


AYO rebut lagi! Tim beregu campuran junior Indonesia tantang Tiongkok di final Piala Suhandinata 2023. Foto: Jonathan Farrell Gosal/Priskila Venus Elsadai.-PP PBSI-

''Kami harus fokus kepada kelebihan yang kami miliki. Dan jangan memikirkan kekurangan yang malah bisa menjadi bumerang,'' lanjutnya.

BACA JUGA: Tim Bulu Tangkis Beregu Putra Indonesia Gigit Jari di Asian Games

Indonesia lolos ke babak puncak Piala Suhandinata 2023 setelah menggulung Taiwan 3-0. Kemenangan tersebut masing-masing dipersembahkan oleh Jonathan Farrell Gosal/Priskila Venus Elsadai, Alwi Farhan, dan Mutiara Ayu Puspitasari.

''Perasaan saya campur aduk,'' tutur Mutiara Ayu Puspitasari. Ini adalah prestasi tertinggi yang pernah dia capai. Pada edisi 2022 di Santander, Spanyol, Mutiara juga sudah masuk skuad. Namun, pasukan muda itu terhenti di semifinal.

''Secara permainan, penampilan saya sebenarnya kurang maksimal, tetapi juga bangga bisa membawa Indonesia ke babak final. Ini seperti mengulang Kejuaraan Asia Junior lalu,'' tutur wakil tunggal putri tersebut.

BACA JUGA: Bulu Tangkis Beregu Putri di Perempat Final Asian Games 2022 Terganjal oleh Tiongkok

Kesuksesan menembus final juga mengobati kesedihan tim muda Indonesia pada semifinal Piala Suhandinata 2022 lalu di Santander, Spanyol. Saat itu Indonesia harus mengakui keunggulan Taiwan dengan skor 2-3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pp pbsi