Tantangan Berkarya dari Plato-ACI dalam Arek Suroboyo Buat Bangga Indonesia Libatkan Anak Surabaya

Tantangan Berkarya dari Plato-ACI dalam Arek Suroboyo Buat Bangga Indonesia Libatkan Anak Surabaya

Penjelasan Humas ACI Maria Bernadine yang biasa dipanggil Eri, acara pada 18 November 2023 tersebut dapat diikuti oleh anak Surabaya berusia 9-15 tahun. -Ahmad Rijaluddin-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Tantangan Berkarya yang digelar Plato Foundation dan Aku Cinta Indonesia (ACI) dalam event Arek Suroboyo Buat Bangga Indonesia bakal diisi dengan beberapa lomba. Namun, oleh kedua Lembaga itu lebih disebut sebagai "Tantangan Berkarya".

Menurut perwakilan ACI Maria Bernadine yang biasa dipanggil Eri, acara pada 18 November 2023 tersebut dapat diikuti oleh anak Surabaya berusia 9-15 tahun. Salah satunya akan ada cover lagu Ku Tak Sendiri karya Naomi Olivia, member ACI.

BACA JUGA: Kolaborasi dengan Plato Foundation, ACI Geber Event Arek Suroboyo Buat Bangga Indonesia

Dari lagu itu melahirkan karya lukis, digital grafis, fotografi, konten kreatif dan menulis, baik esai, puisi maupun cerpen. "Karena lagu karya Naomi itu relevan dengan tema anak zaman sekarang,” kata Eri. 

“Bahwa semua masalah, semua yang dialami oleh anak maupun remaja, jalan yang terbaik adalah kembali pada keluarga. Mereka tak sendiri," sambung Eri, saat sambang kantor Harian Disway, pada 27 September 2023 lalu.

Dijelaskannya, anak dengan keluarga yang peduli, dapat membentuk kepribadian serta kemampuannya. Baik dalam kreativitas atau pun bersosialisasi. Sehingga mereka dapat terhindar dari pengaruh-pengaruh buruk lingkungan atau media sosial.

Acara Arek Suroboyo Buat Bangga Indonesia juga diramaikan oleh penampilan anak-anak ACI dan Disabilitas Berkarya dan talkshow dari Plato. Mereka juga menggandeng Organisasi Pelajar Surabaya (Orpes) dan Forum Anak Surabaya (FAS). 

Terkait acara itu, Direktur Plato Dita Amalia didmapingi Yugi Nur Harianti, berharap selama penyelenggaraan pesan-pesan dari Plato dan ACI akan bisa disosialisasikan. Bahkan kelak ingin disampaikan di semua sekolah di Kota Pahlawan.

BACA JUGA: Tangani Kasus Anak Kecanduan Pornografi, Plato Foundation-ACI Sepakat Bersatu Melawan OCSEA

Dijelaskan Dita, Plato selaras dengan gerak ACI. Dita, pendiri, mengelola lembaga tersebut dengan berkomitmen membantu menciptakan masyarakat yang lebih baik melalui rehabilitasi sosial, pengembangan diri dan pemberdayaan komunitas.

“Plato merupakan lembaga yang peduli terhadap anak. Utamanya mereka yang tersangkut permasalahan tertentu atau menjadi korban dari suatu tindak kriminal. Bersama ACI kami punya agenda yang sama-sama bisa dijalankan. Terdekat ya dengan Tantangan Berkarya pada 18 November nanti,” tegasnya. (Guruh Dimas Nugraha)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: