Dokter Dewa United Jelaskan Kondisi Terkini Ady Setiawan: Hasil CT Scan Aman

Dokter Dewa United Jelaskan Kondisi Terkini Ady Setiawan: Hasil CT Scan Aman

Manajemen dan pemain Persebaya menjenguk Ady Setiawan usai benturan horor di laga Dewa United Vs Persebaya, Sabtu, 30 September 2023.-Persebaya-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Pemain serbabisa Dewa United, Ady "Genji" Setiawan mengalami insiden mengerikan saat bertanding melawan Persebaya Surabaya pada Sabtu, 30 September 2023. Setelah dirawat di rumah sakit selama dua hari, kondisinya mulai membaik.

Mantan pemain andalan Persebaya itu kolaps setelah mendapat sikutan di bagian belakang kepala dari bek kanan Persebaya Surabaya, Catur Pamungkas. Pelanggaran itu membuat Catur mendapat kartu merah di menit 37.

Sikutan tersebut menyebabkan Ady Setiawan merasakan sakit yang luar biasa. Ia bahkan sempat kehilangan kesadaran dan langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif.

Dokter tim Dewa United, Hendro Irawan, memberikan kabar terbaru mengenai kondisi Ady Setiawan melalui video yang diunggah di media sosial Dewa United pada Senin, 2 Oktober 2023.

"Saya ingin memberikan update mengenai kondisi Ady Setiawan. Hari ini Ady sudah kembali dari rumah sakit setelah dirawat selama 24 jam. Hasil CT Scan dan rontgen menunjukkan hasil yang baik, tidak ada kendala serius," kata Hendro.

BACA JUGA:Cerita Dokter Tim Persebaya dr Ahmad Ridhoi Ikut Selamatkan Nyawa Bek Dewa United Ady Setiawan

BACA JUGA:Full Time: Persebaya Imbangi Dewa United dengan 10 Pemain, Ady Setiawan Dilarikan ke RS

Meskipun Ady Setiawan sudah dipulangkan, tim medis Dewa United tetap akan terus memantau kondisinya.

"Kami akan menjadwalkan kontrol ulang pada Jumat, 6 Oktober, untuk memastikan bahwa Ady dalam keadaan baik-baik saja," tambah Hendro.


Dokter tim Persebaya Ahmad Ridhoi dan Dani (fisioterapi) ketika memberikan bantuan pertama pada kejadian kolapsnya Ady Setiawan.-IST-

Selama proses pemulihan, Ady Setiawan akan menggunakan pelindung leher untuk menghindarkan diri dari cedera tambahan yang tak diinginkan.

Ia juga diinstruksikan untuk beristirahat penuh dan tidak akan bisa bergabung dengan sesi latihan bersama skuad Dewa United untuk sementara waktu.

BACA JUGA:MembedahTaktik Josep Gombau, Persebaya Tahan Dewa United dengan 10 Pemain

BACA JUGA:Ripal Wahyudi Cetak Gol Pertamanya untuk Persebaya: Untuk Bonek!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: