Eri Cahyadi Pastikan Semua ASN Yang Nyaleg Sudah Mengundurkan Diri

Eri Cahyadi Pastikan Semua ASN Yang Nyaleg Sudah Mengundurkan Diri

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi -Diskominfo Surabaya -

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkot Surabaya yang mendaftar sebagai bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dipastikan sudah menyatakan pengunduran diri.

"Sudah mengundurkan diri. Tidak ada bacaleg dari OS, BUMD, LPMK, RT, RW yang belum mengundurkan diri," ungkap Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi kepada awak media, Senin, 2 Oktober 2023.

Selain itu, Eri memastikan semua ASN tersebut mundur secara sukarela dan tak ada juga yang dicopot secara tidak hormat. Semua sudah sadar pada pilihannya. Ditunjukkan dengan pengumpulan surat pengunduran diri tepat waktu.

BACA JUGA:Berkenalan di Aplikasi Omi, Pria Surabaya Gasak Motor Beat

Eri juga menjelaskan bahwa siapapun yang bekerja sebagai pegawai di lingkup pemkot dan digaji dari APBD atau dana apresiasi memang wajib mengundurkan diri bila mendaftar sebagai bacaleg.

"Saya mohon kepada saudara-saudara saya yang LPMK, RT, RW, yang dibiayai atau diapresiasi dari pemkot untuk meletakkan semua yang mendapatkan apresiasi itu ketika nyaleg," tegasnya

Sehingga, tidak ada sanksi yang diberikan kepada mereka. Tentu sanksi itu dari Bawaslu. Bisa perdata ataupun pidana.

BACA JUGA:Jalan Raya Waru Ditutup Lagi Mulai Nanti Malam hingga 4 Oktober, Pasang Steelbox Flyover Djuanda

"Karena yang memberikan sanksi itu bukan saya, tapi Bawaslu. Ayolah jangan sampai ada sanksi berat," jelasnya.

Disamping itu, Eri mengkonfirmasi bahwa memang ada bacaleg dari Kader Surabaya Hebat (KSH). Namun, jika yang bersangkutan itu tidak terpilih jadi sebagai anggota legislatif nanti, ia meminta yang bersangkutan untuk kembali lagi menjadi KSH.

"Silahkan saja, karena yang menentukan KSH warga-warga sekitar. Bukan saya. Karena kan KSH ini dipilih masyarakat," tandasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: