PPP Legowo Bila Sandiaga Tak Jadi Cawapres

PPP Legowo Bila Sandiaga  Tak Jadi Cawapres

Prabowo Subianto meminta restu ulama NU di Surabaya beberapa hari lalu-Boy Slamet-

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas ikut buka suara. Ia menyebut cawapres yang diusung PAN yaitu Erick Thohir. Lalu opsi kedua ada Menko PMK Muhadjir Effendy.

Diketahui, belakangan nama Menteri BUMN itu begitu kuat menjadi cawapres Prabowo Subianto. Setidaknya berdasarkan hasil survei Lembaga Indikator Politik yang memperlihatkan elektabilitas Erick Thohir melesat. Khususnya di daerah Jawa Timur.

Berikutnya, ada nama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Putra sulung Presiden Joko Widodo itu pun mengaku banyak ditawari sebagai cawapres. Namun, ia menunggu keputusan Megawati.

BACA JUGA:Aktivis Trisakti 08 Dukung Prabowo di Pilpres 2024: Sejarah Harus Diluruskan!

BACA JUGA:Kapitalisme Neoliberal Gagal Menyejahterakan Rakyat, Ini Penjelasan Prabowo

"Tadi yang ditanyakan ke Pak Ketua DPC (FX Rudy) benar (dilirik jadi cawapres), yang namanya tawaran itu banyak, tawaran dari capres yang lain banyak, dari kompetitor banyak," kata Gibran di Balai Kota Solo, dilansir detik.com.

Gibran enggan berkomentar banyak soal siapa saja yang menawarkannya menjadi cawapres. Ia hanya melaporkan perkembangan politik ke partai. Termasuk soal wajahnya yang muncul di baliho sebagai cawapres.

Sementara itu, Ketua Harian Partai Gerindra Dasco mengatakan sampai saat ini cawapres pendamping Prabowo Subianto masih dalam pembahasan. Dasco menyebut cawapres itu akan diputuskan oleh para ketua umum parpol Koalisi Indonesia Maju (KIM).


Ganjar Pranowo bersama Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat Rakernas IV PDIP di JIExpo beberalpa hari lalu.-Raka-

"Saya sendiri belum tahu sampai mana pembahasannya," ujar Dasco di Kompleks Parlemen Senayan, kemarin.

Ia juga enggan buka suara soal nama-nama cawapres yang beredar. Semuanya, kata Dasco, akan diputuskan oleh para ketum koalisi.

Dasco pun tak membeberkan lebih lanjut kapan deklarasi cawapres Prabowo. Sebab, sampai saat ini hal tersebut masih dalam pembahasan. "Saya nggak bisa jawab penentuan cawapres last minute atau kemudian bisa jadi besok atau lusa, karena ini kan fluktuatif," tuturnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: