Cuaca lagi Panas-Panasnya, Ini 3 Langkah Sederhana untuk Menjaga Kesehatan Kulit

Cuaca lagi Panas-Panasnya, Ini 3 Langkah Sederhana untuk Menjaga Kesehatan Kulit

Cuaca panas yang ekstrem jangan sampai membuat lupa pada kulit kita sendiri ya. Ikuti tip perawatan kulit yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kesehatannya. --

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Cuaca di Indonesia saat ini lagi panas-panasnya. Di Surabaya dan beberapa daerah suhunya mencapai 34 derajat Celcius. Bahkan pernah berada di titik 36 derajat Celcius.

Menurut BMKG, cuaca panas yang ekstrem ini disebabkan oleh pergerakan matahari. Ini merupakan siklus tahunan yang biasa terjadi.

Saat panas ekstrem seperti ini, sangat berpengaruh pada kesehatan kulit kita. Efeknya, kulit mengalami dehidrasi. Serta kusam dan muncul noda hitam pada kulit.
Tak peduli cewek ataupun cowok, siapa pun perlu melakukan perawatan kulit sehari-hari yang mudah tapi penting saat kondisi cuaca sedang panas-panasnya seperti ini. --

Untuk itu kulit perlu dijaga dan dirawat, agar tetap sehat. Berikut beberapa tip perawatan kulit yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kesehatannya:

BACA JUGA: Sunscreen Saja Tidak Cukup, Lakukan Ini Supaya Kulitmu Terhindar Dari Bahaya Sinar UV

Rajin Memakai Sunscreen
Sunscreen mampu melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB yang terdapat pada matahari. Bila rutin menggunakan sunscreen, kulit akan lebih terjaga dari risiko sinar UVA dan UVB yang menyebabkan hiperpigmentasi, sunburn, iritasi, hingga risiko kanker kulit.

Mungkin ada banyak merek dan jenis sunscreen yang bisa kita gunakan. Salah satunya Safi Sun Essentials Comfort Touch Sunscreen SPF 50+ PA++. Teksturnya ringan, tidak berminyak, dan yang pasti tidak menimbulkan whitecast yang banyak dikeluhkan karena mengganggu penampilan.

Memakai Moisturizer
Pilihlah moisturizer atau pelembab yang mudah menyerap. Moisturizer adalah basic skincare sehingga ini cukup penting. Peran moisturizer untuk merawat kulit kamu selama cuaca panas ekstrem ini.

Nah biar kulit tidak terasa berminyak, kita perlu memakai produk moisturizer yang ringan dan memberi sensasi adem di kulit. Salah satu moisturizer yang bisa dicoba adalah Studio Tropik Brighter Skin Barrier Pudding.

Seperti namanya, teksturnya yang menyerupai silky pudding yang lembut, terasa ringan, dan mudah menyerap di kulit. Selain itu, produk ini mampu memperkuat skin barrier dan bantu mencerahkan kulit kusam.

Memakai Face Mist
Biar kulit tetap fresh dan lembab, perlu memakai face mist. Tidak hanya dipakai di rumah, kita bisa menggunakannya di mana pun dan kapan pun.

BACA JUGA: Skin Barrier Kamu Rusak? Jangan Khawatir, Ini 5 Cara Atasi Permasalahan Kulit Wajah

Misalnya kulit kita terasa kering, tinggal semprot lalu kulit jadi lebih lembab. Anda juga bisa pilih face mist dengan kandungan Panthenol yang menghidrasi kulit dengan cepat sehingga kulit Anda terasa lebih lembab.

Seperti Tanskin yang berupa toner spray. Kelebihannya ada pada kandungan Isopropyl Cresol sebagai anti-bakteri. Sehingga kulit tetap terlindungi dari bakteri yang menyebabkan jerawat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: