Cuaca Surabaya Semakin Panas! Lakukan Beberapa Tips Ini Agar Tidak Gampang Sakit

Cuaca Surabaya Semakin Panas! Lakukan Beberapa Tips Ini Agar Tidak Gampang Sakit

Cuaca panas: Dua warga Surabaya berjalan di bawah terik matahari. Gunakan pelindung tubuh dan banyak minum air untuk mencegah resiko penyakit akibat terpapar udara panas-Boy Slamet/Harian Disway-

Mengurangi kebiasaan mengonsumsi makanan yang menyebabkan suhu tubuh meningkat. Seperti kacang-kacangan, kentang, brokoli, bawang, cabe, lada hitam, dan jahe.

7. Stop Dulu Minuman Beralkohol

Hindari kebiasaan mengonsumsi minuman beralkohol. Hal itu dikarenakan minuman beralkohol dapat menyebabkan tubuh dehidrasi. Pasalnya tubuh yang terkena efek alkohol seringkali mengalami muntah-muntah dan sering buang air kecil.

8. Minum Suplemen Makanan atau Multivitamin

9. Kurangi Makan Junk Food 

10. Sedia Botol Semprotan Air

Botol ini bisa diletakkan di kendaraan. Bisa membasuh muka yang kepanasan setelah beraktivitas di bawah terik matahari 

BACA JUGA:3 Makanan Ini Menjadi Sumber Stamina Tubuh, Apa Saja?

11. Jangan Macho! Cari Tempat Berteduh

Pada saat jam 11 sampai 3 siang, usahakan cari tempat berteduh bila berada di luar ruangan. Sebisa mungkin tubuh tidak terlalu lama terpapar panas matahari.

Bila Anda mulai merasakan gejala aneh dan secara tiba-tiba, segera lakukan tindakan agar tidak semakin memburuk. Biasanya gejala awal yang muncul seperti berkeringat yang berlebihan, kulit kering, pusing, bahkan muntah.

Anda bisa menggunakan kain basah kemudian letakkan pada sejumlah area tubuh. Seperti pergelangan tangan, leher, dan lipatan tubuh lainnya agar mendinginkan suhu tubuh. Sehingga suhu tubuh dapat kembali seperti semula.

Selain itu, Anda dapat meminum air sebanyak mungkin dan dilakukan secara berkala.

Selamat mencoba.(Wehernius Irfon)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: