Mentan SYL Hilang Kontak di Eropa, Jokowi: Ada yang Punya Nomor Teleponnya Enggak? Coba Dikontak!

Mentan SYL Hilang Kontak di Eropa, Jokowi: Ada yang Punya Nomor Teleponnya Enggak? Coba Dikontak!

Presiden Joko Widodo saat membuka acara pameran Inacraft di JCC, Rabu, 4 Oktober 2023-Sekretariat Presiden-

JAKARTA, HARIAN DISWAY- Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) telah hilang kontak di Eropa. Tepat usai kunjungan kerja ke Spanyol dan Italia. Presiden Joko Widodo pun buka suara.

Jokowi membantah bahwa pembantunya di Kabinet Indonesia Maju itu telah hilang kontak. "Siapa yang kehilangan kontak? siapa? Coba dikontak saja bisa. Ada yang punya nomor teleponnya enggak? coba dikontak," kata Jokowi.

Ya, SYL, politikus senior Partai Nasional Demokrat itu memang dikabarkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi di Kementerian Pertanian.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan akan melanjutkan investigasi meski SYL belum tiba di Tanah Air.

Jokowi pun memastikan semua proses hukum harus berjalan.

BACA JUGA:BREAKING NEWS! Penyidik KPK Geledah Rumah Dinas Mentan Syahrul Yasin Limpo, Bawa Alat Penghitung Uang

BACA JUGA:Lukas Enembe Sanggah Punya Jet Pribadi: Apabila Memang Ada, KPK Silakan Ambil!

"Ya tunggu lah, beliau kan keluar belum sampai ke Indonesia," katanya kepada wartawan di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Rabu, 4 Oktober 2023.

Kasus yang menimpa SYL ini banyak yang mengaitkan dengan isu reshuffle kabinet. Saat ditanya, Eks Gubernur DKI Jakarta itupun masih belum mau bicara.

Seperti diketahui, Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi mengatakan dirinya tidak mengetahui keberadaan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo pasca perjalanan dinas ke Almeria, Spanyol dan Roma, Italia.

"Betul sampai hari ini kita terus mencari keberadaan pak menteri karena sampai detik ini kita belum ada kabar mengenai keberadaan pak menteri sampai hari ini," ujar Harvick di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa, 3 Oktober 2023.


Badan Intelijen dan Keamanan (Baintelkam) Polri tengah melakukan pemeriksaan terhadap 12 senjata api di Rumah Mentan Syahrul Yasin Limpo.-Foto/Instagram/@yasinlimpo-

Sosok SYL tengah menjadi sorotan publik seiring langkah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyelidiki kasus dugaan korupsi di Kementan.

Dikabarkan SYL sedang berada di Spanyol untuk melakukan kunjungan kerja saat KPK menggeledah rumah dinasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: