Jokowi Hadir di Inacraft 2023, Target Omzet Rp 50 Miliar

Jokowi Hadir di  Inacraft 2023, Target Omzet Rp 50 Miliar

Jokowi Resmi Buka Pagelaran Pameran Inacraft 2023 Di JCC, Senayan, Jakarta-Dokumentasi Sekretariat Presiden-https://setkab.go.id/presiden-jokowi-buka-pameran-inacraft-on-october-2023/

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Pameran The 23rd Jakarta International Handicraft Trade Fair (Inacraft 2023), yang merupakan Pameran produk kerajinan terbesar di Asia Tenggara resmi dibuka oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Rabu, 4 September 2023, di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi didampingi oleh Ibu Negara Iriana Jokowi memberikan apresiasi atas partisipasi anak-anak muda dalam acara Inacraft 2023.

Tak hanya itu, beberapa menteri dan gubernur juga turut hadir, antara lain Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, serta Pj. Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Jokowi menyoroti kontribusi anak-anak muda yang turut serta dalam pameran karya mereka di Inacraft 2023.

Ia memberikan apresiasi kepada panitia penyelenggara atas kesempatan khusus yang diberikan kepada generasi muda.

BACA JUGA:Mentan SYL Hilang Kontak di Eropa, Jokowi: Ada yang Punya Nomor Teleponnya Enggak? Coba Dikontak!

BACA JUGA:Guru Besar HI Unair Prof I Gede Wahyu Wicaksana: Indonesia Rugi Kalau Non Blok

“Pameran ini memberikan ruang khusus bagi anak-anak muda, youthpreneur, dan young artisan, dengan target segmen Generasi Z (Gen Z) untuk memamerkan karya-karya kreatif mereka,” ujar Jokowi.

Presiden RI menekankan potensi besar yang dimiliki oleh anak-anak muda Indonesia.

Oleh karena itu, Jokowi optimis bahwa kreativitas mereka perlu ditampilkan dan diberi ruang khusus untuk berkarya, seperti dalam acara ini.

“Ini adalah inisiatif yang baik, karena potensi kreatif anak-anak muda kita sangat besar,” ungkapnya.

Menurut Jokowi, pameran Inacraft semakin berkualitas dari tahun ke tahun, hal ini terjadi karena kesadaran masyarakat mengenai acara Inacraft semakin meningkat, sebagai pameran kerajinan terbesar di Asia Tenggara.

“Saya melihat bahwa pameran Inacraft dari tahun ke tahun semakin baik dan menarik, karena brand-nya sudah sangat dikenal, sebagai salah satu pameran kerajinan terbesar di Asia Tenggara,” kata Presiden.

BACA JUGA:Ngagetin! Jennie BLACKPINK Rilis Single Solo You & Me Akhir Pekan Ini, Catat Tanggalnya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: