Kembali Berlaga di GBK, Ini Jadwal Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kembali Berlaga di GBK, Ini Jadwal Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Indonesia akan menghadapi Brunei 2 leg di Kualifikasi Piala Dunia 2026, 12 dan 17 Oktober 2023-Instagram @shintaeyong7777-

HARIAN DISWAY - Indonesia akan menghadapi Brunei Darussalam pada putaran pertama kualifikasi Piala Dunia 2026. Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) juga sudah memanggil 25 nama untuk melawan tim berjuluk Si Tawon itu.

Garuda Nusantara akan bermain dua leg di putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026. Leg pertama akan diadakan 12 Oktober dan leg kedua 17 Oktober. 

Rencana awal, leg pertama digelar di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang. Namun, karena situasi alam, yakni asap yang menyelimuti wilayah Palembang, venue pertandingan dipindahkan ke Gelora Bung Karno (GBK). 

Sebelumnya Ketum PSSI Erick Thohir menginginkan laga kontra Brunei itu berlangsung di Pulau Sumatera, tepatnya Palembang. Mantan presiden Inter Milan itu menginginkan timnas tidak bermain di Jakarta melulu. Alias mendapat suasana baru.

Erick juga menjelaskan, karena Gelora Sriwijaya adalah salah satu venue untuk Piala Dunia U-17, dirinya pun ingin menjajal kualitas lapangan yang berada di selatan Pulau Sumatera itu. Hal tersebut ia lakukan juga sebagai bentuk apresiasi untuk Pemkot Palembang.

BACA JUGA:25 Pemain Timnas Pilihan STY untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 Lawan Brunei Darussalam, Tak Ada Ivar Jenner!

BACA JUGA:Timnas Indonesia U-24 vs Kirgistan di Asian Games: Dua Gol Tanpa Balas!

Namun, kondisi alam yang tak mendukung memupuskan harapan Erick Thohir. Venue laga melawan Brunei pun harus kembali ke GBK, sama dengan pertandingan timnas yang sudah-sudah.

Berikut adalah jadwal resmi putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026.


Poster Kualifikasi Piala Dunia 2026 : Indonesia vs Brunei Darussalam -Instagram @timnas.indonesia-

Leg 1 

Indonesia vs Brunei Darussalam

Tanggal : 12 Oktober 2023

Kickoff : 19.00 WIB

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: