Dukung Bisnis Brand Lokal dan UMKM, Shopee Jadi E-commerce Terfavorit dan Paling Banyak Dipakai Berjualan

Dukung Bisnis Brand Lokal dan UMKM, Shopee Jadi E-commerce Terfavorit dan Paling Banyak Dipakai Berjualan

Adopsi e-commerce oleh para pelaku usaha untuk peningkatan minat masyarakat dalam memenuhi berbagai kebutuhan secara online-istimewa-

Jika mengacu pada faktor paling menguntungkan yang dirasakan oleh para pelaku usaha brand lokal dan UMKM tersebut, temuan berikutnya pada riset ini pun semakin mengukuhkan posisi Shopee sebagai e-commerce favorit para pelaku usaha brand lokal dan UMKM.

BACA JUGA: Lesti Kejora Sampai Nangis Sambut Sesi Perdana Shopee Live, Janjikan Diskon 50 Persen

Secara rinci, bila dibandingkan antara platform marketplace, lebih dari setengahnya menilai Shopee (62%) sebagai marketplace yang paling banyak menyediakan promo menarik bagi pelanggan, lalu diikuti oleh Tokopedia (16%), lalu Lazada (6%).

Sementara untuk aspek kesesuaian produk yang dijual seller, Shopee masih unggul dengan 66%, diikuti dengan Tokopedia (15%), lalu Lazada di posisi terakhir (7%).

Dari berbagai temuan di atas, dapat disimpulkan bahwa berbagai inovasi serta fitur-fitur yang terus dihadirkan oleh Shopee telah menjadi bagian integral dari perkembangan bisnis pelaku usaha brand lokal dan UMKM.

Kemudahan, kelengkapan dan keuntungan yang dirasakan dari berbagai program yang Shopee tawarkan berhasil memberikan dampak positif nyata pada perkembangan pelaku usaha brand lokal dan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dalam negeri.

Dengan strategi yang tepat dan dukungan yang memadai dari Shopee, pelaku usaha brand lokal dan UMKM Indonesia mendapatkan peluang yang lebih luas untuk mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: