Berkat ILMU Semeru Polda Jatim, Warga Bojonegoro Bisa Temukan Motor yang Hilang

Berkat ILMU Semeru Polda Jatim, Warga Bojonegoro Bisa Temukan Motor yang Hilang

Kapolres Bojonegoro AKBP Rogib Triyanto, SIK menyerahkan motor kepada pemilikknya.-Humas Polres Bojonegoro-

BOJONEGORO, HARIAN DISWAY – Berkat aplikasi  ILMU (Hilang Temu) Semeru Polda Jatim, jajaran Sat Reskrim Polres Bojonegoro berhasil mengungkap kasus tindak pidana pencurian bermotor (curanmor) di wilayah hukum Polres Bojonegoro.

Saat Konferensi Pers, Kapolres Bojonegoro AKBP Rogib Triyanto, SIK menjelaskan, berawal pada Sabtu, 2 September 2023 sekira jam 08.00 WIB, Ngatini, 47, warga Desa Pilangsari, Kecamatan Kalitidu pulang dari Pasar Pumpungan mengunakan sepeda motor miliknya.

Kemudian motor diparkir di depan warung miliknya dengan posisi kunci menempel. Sekira pukul 09.00, korban mengetahui motor miliknya hilang. Selanjutnya korban melaporkan ke kantor polisi.

Polres Bojonegoro melalui Sat Reskrim Polres Bojonegoro melakukan penyelidikan, pengembangan dan menggunakan aplikasi ILMU Semeru Polda Jatim yang beberapa waktu lalu di-launching Kapolda Jatim. Akhirnya kasus bisa diungkap.

BACA JUGA: Ketua LSF: Film Ice Cold Tidak Ungkap Fakta Baru

BACA JUGA: Promo Paylater BCA! Bunga 0% untuk Cicilan 1 dan 3

Aplikasi ILMU Semeru Polda Jatim merupakan langkah inovasi dan terobosan dalam mendukung transparansi dan aksesibilitas dalam penanganan kasus hilangnya kendaraan.

"Dengan harapan dapat membantu masyarakat terutama yang kehilangan motor,” ucap Kapolres, AKBP Rogib Triyanto kepada awak media saat konferensi pers, Jumat, 6 Oktober 2023.

Kapolres Bojonegoro berpesan agar dikemudian lebih berhati-hati dalam menaruh barang berharga.  Imbauan ini bukan hanya buat korban tetapi juga untuk seluruh masyarakat.

Sementara itu, Ngatini tidak menyangka pelaku tega mencuri motor miliknya yang keseharian dijadikan alat transportasi untuk belanja kebutuhan warung. 

Terlebih rasa haru, senang  bercampur isak tangis mengiringi Ngatini di saat Kapolres Bojonegoro AKBP Rogib Triyanto menyerahkan motor miliknya.

Dengan nada terbata-bata Ngatini  menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Kepolisian Bojonegoro yang sudah berhasil mengamankan pelaku pencurian motor miliknya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: