Make-up Red Riding Hood dengan Special Effect dari Luissa Amelia yang Bisa Jadi Inspirasi Perayaan Halloween Anda

Make-up Red Riding Hood dengan Special Effect dari Luissa Amelia yang Bisa Jadi Inspirasi Perayaan Halloween Anda

Proses Luissa Amelia melakukan step detailing demo make-up Red Riding Hood di Pakuwon Mall Surabaya dalam rangka menyambut Halloween, pada 5 Oktober 2023. -Majalyn Nadiranisa R/HARIAN DISWAY-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Dekat perayaan Halloween pada akhir Oktober 2023 nanti, Luissa Amelia menggelar demo make-up SFX di Pakuwon Mall SURABAYA pada 5 Oktober 2023. Kali ini Luissa mengusung tema Red Riding Hood.

Gadis dari dongeng Eropa dengan tudung merah dengan jubah berwarna merah dia tambahkan dengan special effects (SFX) luka dan darah pada wajah dan tangannya. Sehingga tokoh itu berubah menjadi sosok yang seram.

“Red Riding Hood ini termasuk karakter dongeng yang terkenal di Jerman. Jadi cukup menarik dan masih berhubungan dengan tema Halloween,” ucap Luissa.

BACA JUGA: Fakta Seru Guardian of The Galaxy Vol. 3: Pecahkan Rekor Penggunaan Makeup Prostetik Lebih dari 23.000 Unit

Selama satu jam, Luissa dibantu bersama Melania Tesa mengubah model make-up malam itu, Dona Cindy Claudia, menjadi sosok Red Riding Hood yang mengagumkan.
Luissa Amelia (dua dari kiri) bersama MC Kusuma Ningrum (paling kiri), model Halloween make-up Dona Cindy Claudia dan rekan MuA-nya Melania Tesa (kanan) yang membantunya dalam demo make-up. -Majalyn Nadiranisa R/HARIAN DISWAY-

Bahan-bahan yang ia pakai yakni latex, powder, vaselline, body painting, darah palsu, dan juga prostetik. Dengan itu semua, Luissa memulai dari step mencetak prostetik. Disusul pengaplikasian base, contouring, dan step terakhir adalah detailing. 

Luissa menjelaskan bahwa step yang paling penting dalam make-up SFX adalah step mencetak prostetik. “Karena itu butuh ketelitian dalam memahat bentuk yang diinginkan agar terlihat nyata,” ungkapnya.

Diikuti dengan step detailing yang memakan waktu paling lama karena terdapat tahap-tahap pewarnaan dan pengaplikasian detail.

BACA JUGA: Teliti Sebelum Membeli, Inilah 7 Ciri Skin Care atau Makeup Berbahaya Menurut BPOM

Sambil melakukan demo, Luissa membagikan tip-tip yang menarik bagi pemula yang ingin mulai belajar make-up SFX.

Menurutnya, semua orang bisa melakukan make-up SFX asalkan ia sering latihan. “Semua kembali lagi dari seringnya latihan, jika tidak memiliki kemampuan melukis tapi sering latihan nanti pasti hasilnya memuaskan,” jelasnya.

Untuk pemula, Luissa menyarankan untuk bisa membuat dari yang paling gampang. Yaitu luka-luka dengan menggunakan bahan latex dan tisu. Juga sering mencari refrensi agar make-up terlihat lebih nyata.

BACA JUGA: Tip Menggunakan Sunscreen Setelah Pakai Makeup

Bagi orang yang memiliki kulit sensitif, Luissa menyarankan untuk menggunakan produk yang high end. Harganya mungkin lebih mahal. Tetapi itu lebih aman bagi orang yang memiliki kulit sensitif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: