4 Alasan Aman Pakai DANA, Memberikan Kenyamanan saat Bertransaksi

4 Alasan Aman Pakai DANA, Memberikan Kenyamanan saat Bertransaksi

DANA telah berinvestasi dalam teknologi dan infrastruktur keamanan untuk menjaga saldo pengguna mereka tetap aman-https://www.dana.id/-

HARIAN DISWAY - Dompet digital telah menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari kita, memungkinkan kita untuk melakukan berbagai transaksi keuangan dengan mudah dan cepat. Namun, keamanan menjadi faktor kunci yang harus dipertimbangkan dalam penggunaan dompet digital. Salah satu penyedia dompet digital terkemuka di Indonesia adalah DANA, yang telah berkomitmen untuk menjaga keamanan saldo penggunanya dengan sejumlah fitur keamanan yang canggih.

Platform dompet digital DANA terus berupaya meningkatkan sistem keamanannya, baik dengan pengembangan fitur-fitur proteksi maupun penerapan sistem keamanan berstandar internasional. Tidak tanggung-tanggung, DANA menggunakan teknologi terdepan dan tim yang kompeten agar pengguna memiliki pengalaman bertransaksi digital yang aman, nyaman, dan mudah.

Nah, teknologi dan fitur apa saja yang diterapkan demi mewujudkan keamanan bertransaksi di DANA? Berikut ini 4 di antaranya:

BACA JUGA:5 Pinjol Legal dan Resmi OJK 2023 Plus Tip Mengajukan Pinjamannya

1. Risk engine/fraud detection engine berbasis Artificial Intelligence

DANA menerapkan risk engine/fraud detection engine berbasis kecerdasan buatan dalam menganalisis setiap transaksi serta proses autentikasi via PIN atau OTP untuk validasi. Teknologi ini meminimalisir penyalahgunaan dan membuat seluruh transaksi berlangsung dengan aman.

2. Face Verification

Aplikasi DANA telah dilengkapi dengan fitur face verification untuk berbagai kebutuhan mulai dari login hingga bertransaksi. Untuk pengguna DANA Bisnis, misalnya, proses penarikan uang (cash out) validasinya menggunakan pemindaian wajah atau Face Verification. Pemindaian wajah ini juga merupakan salah satu upaya untuk mencegah terjadinya jual beli akun antar pengguna.

3. DANA Protection

Ini dia nih. DANA Protection merupakan jaminan proteksi 100 persen untuk kenyamanan dan keamanan TemanDANA, terutama yang sudah terdaftar sebagai pengguna premium. DANA memberikan jaminan proteksi atas semua dana pengguna yang tersimpan di dalam aplikasi DANA.

Dengan begitu, kita tidak perlu khawatir keamanan saldo DANA, kartu kredit, maupun kartu debit yang tersimpan di aplikasi DANA. Bukan cuma itu, DANA juga memberikan garansi uang kembali jika terjadi kehilangan uang yang disebabkan oleh gangguan atau permasalahan pada saat transaksi.

4. DANA Sertifikasi PCI-DSS

Semua infrastruktur transaksi digital DANA berada di bawah pengawasan Bank Indonesia dan sudah memiliki sertifikasi PCI DSS (The Payment Card Industry Data Security Standard).

BACA JUGA:Kenali Joki Pinjol yang sangat Mengkhawatirkan, Cara Beroperasi sampai Bahayanya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dana.id