Prabowo dan PDIP Akan Perang Jika Gibran Maju Jadi Cawapres Prabowo, Kenapa?

Prabowo dan PDIP Akan Perang Jika Gibran Maju Jadi Cawapres Prabowo, Kenapa?

PRABOWO dan PDIP akan perang jika Gibran maju jadi cawapres Prabowo, kenapa? Foto: Prabowo Subianto (kanan) menghadiri harlah PMII bersama Gibran Rakabuming di Solo.-Instagram Prabowo Subianto-

HARIAN DISWAY - Prabowo Subianto harus sangat berhati-hati jika ingin mengangkat Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon presiden (bacawapres). Langkah menggiurkan itu memiliki ekses negatif yang sangat besar.

Ya, nama Gibran Rakabuming Raka menjadi banyak diperbincangkan akhir-akhir ini. Hal ini terjadi karena Wali Kota Solo itu banyak diusulkan sebagai bacawapres Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024.

Meski kemungkinannya kecil (usia Gibran masih 36 tahun), kombinasi Prabowo-Gibran banyak disukai oleh publik.

BACA JUGA: Gibran Jadi Kandidat Kuat Bacawapres Prabowo, Airlangga: Tunggu Putusan MK

Masyarakat umum hingga politisi yang bergabung di koalisi Prabowo Subianto menyuarakan pendapat mereka soal betapa cocoknya Gibran untuk mendampingi Prabowo sebagai wakil presiden. Itu tercermin dalam berbagai survei yang digelar.


PRABOWO dan PDIP akan perang jika Gibran maju jadi cawapres Prabowo, kenapa? Foto: Prabowo Subianto (kanan) menghadiri harlah PMII bersama Gibran Rakabuming di Solo.-Instagram Prabowo Subianto-

Namun, duet itu tampaknya akan sulit diwujdkan. Sebab, memasangkan Prabowo dengan Gibrak bakal memicu peperangan antara kubu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dengan Prabowo Subianto. Kenapa demikian?

Menurut Direktur Eksekutif Institute for Democracy & Strategic Affairs (Indostrategic) Ahmad Khoirul Umam, kehadiran Gibran sebagai cawapres Prabowo di pemilu 2024 mendatang akan diartikan sebagai representasi dari Presiden Joko Widodo.

BACA JUGA: Kans PSI Merapat ke Koalisi Prabowo, Gerindra Bilang...

Itu berarti, Jokowi dinilai memiliki suara yang bertolak belakang dengan kubu partainya, yakni PDIP. Saat ini, seluruh basis wilayah PDIP jelas mengusung Ganjar Pranowo sebagai kader PDIP.

Hal itulah yang menurut Umam akan menjadi awal mula dari "peperangan" antara Prabowo Subianto dan pihak PDIP.

Meskipun saat ini Prabowo memiliki koalisi sekutu yang terbilang besar, namun bermusuhan dengan PDIP akan membuat posisinya tak aman. Sekutu dalam politik dapat berbalik kapanpun jika merasa tempatnya sudah tak aman.


PRABOWO dan PDIP akan perang jika Gibran maju jadi cawapres Prabowo, kenapa? Foto: Prabowo Subianto (kanan) bersama Jokowi (tengah) dan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam peringatan HUT TNI.-Instagram Prabowo Subianto-

BACA JUGA: PSI dan PKN Buka Suara Soal Partai Merah Putih yang Akan Dukung Prabowo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber