Presiden Palestina Mahmoud Abbas Bakal Bertemu Vladimir Putin, Begini Sikap Rusia

Presiden Palestina Mahmoud Abbas Bakal Bertemu Vladimir Putin, Begini Sikap Rusia

Presiden Mahmoud Abbas bertemu dengan rekan sejawatnya dari Rusia, Vladimir Putin, hari ini di sela-sela KTT keenam Konferensi Interaksi dan Tindakan Membangun Kepercayaan di Asia (CICA) di Kazakhstan 2022. -WAFA-

HARIAN DISWAY - Presiden Palestina Mahmoud Abbas bakal menemui Presiden Rusia Vladimir Putin dalam waktu dekat. Kabar itu disampaikan oleh utusan Palestina di Moskow pada Senin, 9 Oktober 2023, malam.

"Kami menunggu pernyataan resmi dari Kremlin, dari pihak Rusia, mengenai kapan kunjungan akan dilakukan," kata Duta Besar Palestina di Rusia Abdel Hafiz Nofal dilansir dari RBC.

"Telah dicapai kesepakatan bahwa Mr. Abbas akan datang ke Moskow," lanjutnya.

Dalam pernyataan terpisah, Nofal mengatakan kepada televisi Rusia bahwa kedua belah pihak telah berkomunikasi setiap hari. 

Senin, 9 Oktober 2023 Israel memblokade total Jalur Gaza setelah serangan akhir pekan oleh kelompok Militan Hamas yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Rusia, yang memiliki hubungan dengan negara-negara Arab, Iran, dan Hamas serta Israel, mengutuk kekerasan yang terjadi di kedua belah pihak.

BACA JUGA:Rusia Angkat Bicara soal Perang Israel-Hamas: Negara untuk Palestina Adalah Solusi yang Paling Masuk Akal

BACA JUGA:Komandan Utama Putin Tewas di Krimea, Klaim Ukraina Dibantah Rusia

Rusia juga menuduh Amerika Serikat mengabaikan independensi Palestina.

Presiden Rusia, Vladimir Putin, terakhir kali bertemu dengan Abbas setahun yang lalu di sela-sela konferensi regional di Kazakhstan. Abbas terakhir kali mengunjungi Rusia dua tahun yang lalu.

Kunjungan tersebut diharapkan menjadi kesempatan bagi kedua negara untuk mendiskusikan perkembangan terkini di timur tengah. Termasuk upaya perdamaian di antara Palestina dan Israel.

Eskalasi Konflik Palestina-Israel: Rusia Mendorong Gencatan Senjata dan Negosiasi Damai

Pemerintah Rusia memberikan tanggapannya terkait pertempuran terbaru yang terjadi antara Israel dan kelompok Hamas di Gaza, Palestina. 

BACA JUGA:Seribu Nyawa dalam Dua Hari, Dunia Serukan Perdamaian Palestina-Israel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: