Motor Hilang Ditemukan dengan Ilmu Semeru

Motor Hilang Ditemukan dengan Ilmu Semeru

Mashadi, 61, warga Desa Betet, Kecamatan Ngronggot, Kabupaten Nganjuk, terlihat gembira menerima sepeda motor miliknya yang sudah hilang tiga tahun lalu.-Humas Polres Nganjuk-

NGANJUK, HARIAN DISWAY – Aplikasi Ilmu (hilang ketemu) Semeru berhasil mengembalikan motor yang hilang. Kali ini motor diserahkan Kapolres NGANJUK AKBP Muhammadkepada pemiliknya setelah sebelumnya hilang dicuri.

Motor milik Mashadi, 61, alamat Desa Betet, Kecamatan Ngronggot, Kabupaten Nganjuk ini dilaporkan hilang beberapa waktu lalu. Kini motor tersebut telah ditemukan berkat aplikasi “Ilmu Semeru” yang beberapa waktu lalu diperkenalkan. 

Penyerahan motor merk Suzuki warna biru tersebut dilakukan di depan kantor Satreskrim Polres Nganjuk dengan terlebih dahulu dilakukan pencocokan identitas kendaraan

AKBP Muhammad menjelaskan, aplikasi Ilmu Semeru Polda Jatim merupakan langkah strategis dalam mendukung transparansi dan aksesibilitas dalam penanganan kasus hilangnya kendaraan. 

BACA JUGA:Berkat ILMU Semeru Polda Jatim, Warga Bojonegoro Bisa Temukan Motor yang Hilang

BACA JUGA:Kasus Andini tak Pakai Pasal Pembunuhan, Saran Hotman Paris Tak Digubris

“Ini bukti nyata dari peningkatan pelayanan masyarakat dari kepolisian yang transparan dan akuntabel dengan memanfaatkan kemajuan teknologi,” ujar Kapolres Nganjuk, Selasa 10 Oktober 2023.

Sementara itu Kasatreskrim AKP Fatah Meilana mengungkapkan, motor milik Mashadi tersebut hasil temuan dari anak buahnya saat melakukan antisipasi pencurian jagung siap panen di wilayah Kecamatan Tanjunganom. 

“Motor tersebut ditemukan di tengah persawahan tanaman jagung  Selasa, 3 Oktober 2023 pukul 22.00 Wib. Motor ditinggal begitu saja oleh seseorang tak dikenal  setelah mengetahui ada rombongan petugas dari Polres Nganjuk,” sambungnya. 

Berdasarkan kecurigaan tersebut, motor diamankan ke Polres Nganjuk dan didata di aplikasi Ilmu Semeru sambil menelusuri pemilik asli motor tersebut. 

Di sisi lain, Mashadi mengaku bahwa motor tersebut telah hilang sejak tahun 2020 atau sekitar 3 tahun yang lalu. Saat itu ia kehilangan kendaraannya tanpa jejak.

Ia sangat bersyukur dan mengapresiasi  kepada seluruh petugas yang terlibat atas  keberhasilan dalam menemukan kembali motornya berkat aplikasi “Ilmu Semeru” Polda Jatim. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: