Dikabarkan Sakit, Luhut Jalani Pemulihan di Singapura atas Tawaran Senior Minister Teo Chee Hean

Dikabarkan Sakit, Luhut Jalani Pemulihan di Singapura atas Tawaran Senior Minister Teo Chee Hean

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan memberikan kabar terbaru terkait kondisi kesehatannya di Singapura-instagram @luhut.pandjaitan-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan tengah mengalami sakit. 

Kabar sakitnya pria yang akrab disapa Opung oleh wartawan tersebut dikonfirmasi oleh Juru Bicara Kemenko Marves Jodi Mahardi pada Jumat, 6 Oktober 2023 lalu. 

Saat itu, Jodi mengabarkan bahwa Luhut dalam kondisi baik di Jakarta dan tengah menjalani bedrest untuk memulihkan kesehatannya. Kemudian selama akhir minggu pertama Oktober, Luhut tak terdengar lagi kabarnya. 

Baru pada Selasa malam, 10 Oktober 2023 Luhut mengabarkan kondisinya lewat sebuah postingan di instagram pribadinya. Menceritakan awal-awal pria berdarah Batak tersebut drop. 

BACA JUGA:Luhut Binsar Pandjaitan Ungkap Proyeksi Indonesia Jadi Poros Peradaban Maritim Dunia di Masa Depan

“Beberapa hari yang lalu setelah menghadiri suatu kegiatan, tiba-tiba saya merasa kelelahan yang amat luar biasa. Rasa lelah ini tak seperti yang biasa saya rasakan selepas bekerja,” katanya. 

Luhut melanjutkan, kondisi tersebut membuat sang istri, Devi Simatupang berinisiatif membawa Luhut ke salah satu Rumah Sakit di Jakarta. 

Dengan kondisi yang seperti itu, lanjut jenderal purnawirawan TNI tersebut, tim dokter tidak mengizinkannya untuk beraktivitas seperti biasa. Bahkan untuk sekedar mengecek kabar dan berita terkini yang rutin saya lakukan setiap pagi, 

“Saya juga tak diperbolehkan oleh istri. ‘Istirahat dan dengarkan tubuhmu dahulu, Pa,’” kata Luhut menirukan sang istri. 

BACA JUGA:Komitmen Negara Kepulauan, Indonesia Perkenalkan Praktik Blue Economy di KTT AIS Forum 2023

Namun dalam beberapa hari istirahat, mantan Komandan Detasemen 81 Gultor Kopassus tersebut cukup stabil. Namun ia mengatakan dirinya cukup bosan di rumah sakit karena tidak bisa beraktivitas. 

Luhut juga mengatakan bahwa dirinya telah menerima tawaran dari sahabatnya Senior Minister Singapura Teo Chee Hean dan Menlu Singapura Dr. Vivian Balakhrisnan untuk menjalani pemulihan di Singapura

“Sore ini saya memutuskan untuk menjalani tahap pemulihan di Singapura, sekaligus melakukan pemeriksaan medis dan evaluasi yang lebih komprehensif terkait kesehatan saya,” katanya. 

Luhut juga mengucapkan terima kasih pada Presiden Jokowi yang disebutnya telah mengirimkan tim dokter kepresidenan dan semua orang yang telah mengirimkan doa dan dukungan.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: