Terpantau Kapal Induk USS Gerald R. Ford Lewati Pulau Sardinia, Bala Bantuan Israel Tiba

Terpantau Kapal Induk USS Gerald R. Ford Lewati Pulau Sardinia, Bala Bantuan Israel Tiba

Kapal Induk USS Gerald R Ford bersama gugus tempur nya meninggalkan markas Angkatan Laut di Norfolk, Virginia, AS untuk misi rutin pada 2 Mei 2023-Jackson Adkins via navy.mil-

HARIAN DISWAY- Terpantau pada tanggal 9 Oktober lalu, Kapal induk USS Gerald R. Ford (CVN-78) telah melewati Pulau Sardinia

Melansir dari The Wall Street Journal, Pentagon mengumumkan kapal induk AS tersebut sudah tiba pada hari Selasa, 10 Oktober kemarin.  

Seperti diketahui, Presiden Amerika Serikat Joe Biden mengumumkan Amerika Serikat menjadi sekutu Israel

Sebagai sekutu, Biden pun mengerahkan bantuan tambahan dikirim ke Israel melalui Kapal induk USS Gerald R. Ford (CVN-78) menuju ke laut Mediterania timur tak lama setelah Hamas menyerang Israel pada tanggal 7 Oktober lalu.

USS Gerald R Ford (CVN-78) sendiri merupakan pesawat induk nuklir kelas supercarrier yang terbaru dan terkuat di armada angkatan laut Amerika Serikat. 

BACA JUGA: Alamak! Amerika Kirim Kapal Induk Terkuatnya, USS Gerald R. Ford ke Mediterania Saat Pertempuran Israel - Hamas Berlangsung

Al Jazeera melaporkan bahwa kapal induk ini  membawa puluhan pesawat tempur dengan dikawal sejumlah kapal perang lainnya. USS Gerald R Ford dilengkapi dengan rudal jelajah dan peluru kendali penghancur. 

Gerald R Ford juga memiliki teknologi pembangkit tenaga nuklir serta dibekali kemampuan untuk menghasilkan daya listrik tiga kali lipat lebih besar.

Kapal induk ini juga mendapat julukan sebagai kapal kombatan terbesar dan terberat di dunia saat ini. 

Pasalnya, kapal induk sanggup membawa hingga 75 lebih pesawat dengan berbagai jenis. Dengan berat 100 ribu ton, kapal ini menelan biaya pembangunan 17 miliar dolar.  (Wehernius Irfon)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: ig infokomando.official