Polres Trenggalek Gelar Patroli Skala Besar Cegah Konflik Pesilat

Polres Trenggalek Gelar Patroli Skala Besar Cegah Konflik Pesilat

Anggota Polres Trenggalek bersiap menggelar operasi skala besar untuk mengantisipasi konflik pesilat.-Humas Polres Trenggalek-

TRENGGALEK, HARIAN DISWAY- Kejadian penganiayaan pesilat di wilayah Kediri membuat Kepolisian Resor TRENGGALEK melakukan pencegahan. Mereka menyiagakan personel di sejumlah titik rawan. 

Kegiatan diawali dengan apel di halaman mapolres diikuti oleh seluruh personel gabungan. Siaga satu ini sengaja digelar dalam rangka memastikan kondisi Kamtibmas di wilayah kabupaten Trenggalek tetap aman dan kondusif.

 “Selain itu bertepatan dengan adanya kegiatan masyarakat. Salah satunya adalah pengajian Gus Iqdam di Kecamatan Kampak yang membutuhkan pengamanan ekstra,” Jelasnya, Selasa , 10 Oktober 2023.

Lebih lanjut Suyono menuturkan, siaga satu ini tidak hanya digelar hingga ke tingkat polsek jajaran. Operasi ini juga melibatkan personel dari Kodim 0806, Satpol PP, maupun Dishub.

BACA JUGA:Sistem Gaji Tunggal bagi Aparatur Sipil Negara

BACA JUGA:Sinyo Devara: Sho Yamamoto Masih Layak di Persebaya

“Untuk memastikan Kamtibmas tetap kondusif, kita lakukan peningkatan pengamanan dan patroli gabungan skala besar pada jalur dan lokasi rawan yang berpotensi gangguan tinggi,”ungkapnya.

AKP Suyono menjelaskan, pihak Polres Trenggalek yang bersinergi dengan TNI dan instansi samping juga laksanakan penyekatan dan pemeriksaan Ranmor selektif prioritas. 

“Kita kedepankan preventif humanis.” Imbuhnya.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk senantiasa bersama-sama petugas menjaga Kamtibmas tetap kondusif, sejuk, dan damai serta tidak mudah terprovokasi dengan informasi yang beredar di media sosial sehingga dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas.

Sementara bagi kelompok perguruan silat, Suyono menegaskan untuk menyerahkan sepenuhnya kepada aparat penegaka hukum terkait peristiwa penganiayaan yang mengakibatkan warga pesilat asal Trenggalek meninggal. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: