Dimas Drajad MOTM, Timnas Indonesia Kalahkan Brunei Darussalam 6-0

Dimas Drajad MOTM, Timnas Indonesia Kalahkan Brunei Darussalam 6-0

Skuad Timnas Indonesia untuk melawan Brunei Darussalam-Instagram @timnas.indonesia-

Berlanjut ke babak kedua, Ramadhan Sananta masuk untuk menggantikan Hokky Caraka yang terlihat mengalami masalah pada kakinya.

Masuknya Sananta memberi hasil positif bagi timnas, ia sukses melesatkan tendangan melalui penalti setelah Shandy Walsh dijatuhkan tepat pada titik putih oleh Brunei. Skor bertambah menjadi 3-0 menit ke-62.

Berselang 6 menit setelah gol itu terjadi, Sananta kembali memperbesar kedudukan melalui bola rebound dari Kambuaya yang berhasil di tepis oleh Brunei.

BACA JUGA:Alasan Marselino Ferdinan dan Rafael Struick Absen di Leg Pertama Indonesia vs Brunei Darussalam

BACA JUGA:Marselino Ferdinan dan Rafael Struick Absen Lawan Brunei Darussalam

Melihat rekannya yang baru masuk mencetak dua gol, Dimas Drajad rupanya tidak mau kalah. Penyerang Persikabo itu kembali mencetak gol pada menit ke-72 lewat tandukan, setelah menerima umpan Saddil di sisi kanan. Skor pun berubah menjadi 5-0.

Tidak berhenti di sana, Dimas masih menjadi aktor tiga gol bagi Indonesia. Setelah tendangan telesernya di titik putih tidak mampu di antisipasi dengan benar oleh kiper lawan.

Momen Dimas itu sekaligus menutup berjalannya pertandingan hingga bunyi peluit panjang yang menandakan babak kedua telah berakhir. Skor 6-0 untuk Indonesia.

Hasil positif putaran pertama kualifikasi ini menjadikan bekal bagi skuad Garuda untuk bertemu lagi dengan Brunei Darussalam di putaran kedua pada Selasa, 17 Oktober 2023.

BACA JUGA:Rumor Gustavo Almeida ke Persebaya, Fernando Valente: Arema Terlalu Bergantung ke Satu Pemain

BACA JUGA:Nostalgia di Liga 2: Di Sini Delta di Sana LA, di Mana-mana Kita Saudara

Jika Indonesia mampu memenangi pertandingan berikutnya, maka mereka akan menduduki Grup F pada kualifikasi Piala Dunia 2026 bersama: Irak, Vietnam dan Filipina.

Akankah Timnas Indonesia mampu mengalahkan Brunei untuk dan melaju ke grup F? Kita pantau di pertandingan selanjutnya.

(Dony Ahmad Prasetyo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: