Kereta Cepat Akan Diresmikan Oleh Pejabat Tiongkok pada 17 Oktober Mendatang

Kereta Cepat Akan Diresmikan Oleh Pejabat Tiongkok pada 17 Oktober Mendatang

Pembelian tiket Kereta Cepat Jakarta Bandung akan mulai bisa dilakukan di aplikasi pada tanggal 17 Oktober ketika ada peresmian khusus dari pihak mitra Tiongkok -PT KCIC-

HARIAN DISWAY - Setelah diresmikan oleh Presiden Jokowi pada Senin, 3 Oktober 2023, Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) mulai beroperasi secara bertahap dengan rute Stasiun Halim ke Stasiun Tegalluar, Kabupaten Bandung

Pada awalnya, petinggi dari Tiongkok bahkan Presiden China Xi Jinping sendiri dikabarkan akan turut ambil bagian dalam peresmian, namun batal pada tanggal yang ditentukan. 

Corporate Secretary PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Eva Chairunisa dalam keterangannya Sabtu, 14 Oktober 2023, mengungkapkan bahwa akan ada peresmian khusus dari China yang dijadwalkan pada 17 Oktober 2023. 

BACA JUGA:Cara Pesan Tiket Kereta Cepat Whoosh, Gratis Kereta Feeder Sampai 18 Oktober

Momen tersebut juga sekaligus membuka penjualan tiket KCJB Whoosh melalui aplikasi seperti Access by KAI, Livin by Mandiri, BRImo, dan BNI Mobile Banking.  

Setelah operasional berbayar diterapkan pada 17 Oktober, terdapat total 14 perjalanan Kereta Cepat Whoosh per hari dengan rincian 7 perjalanan dari stasiun Halim dan 7 perjalanan dari stasiun Tegalluar dengan jadwal sebagai berikut : 

  1. Keberangkatan dari Stasiun Halim: 06.40, 08.45, 10.20, 13.00, 15.35, 17.35, dan 18.50. 
  2. Keberangkatan dari Stasiun Tegalluar tersedia pada pukul 06.40, 08.45, 10.20, 13.00, 15.35, 17.35, dan 18.50. 

Penumpang Kereta Cepat Whoosh juga mendapatkan gratis perjalanan KA Feeder yang jadwalnya sudah disesuaikan dengan jadwal kedatangan dan keberangkatan Kereta Cepat Whoosh.

“Adapun KA Feeder tersebut akan berhenti di Stasiun Padalarang, Cimahi, dan Bandung,” jelas Eva dalam keterangan resminya.

BACA JUGA:AS Cegah Iran dan Hizbullah Bantu Hamas, Kerahkan Kapal Induk Kedua USS Dwight D. Eisenhower

Seluruh jadwal perjalanan Kereta Cepat Whoosh dan KA Feeder dari dan menuju Stasiun Bandung dapat dilihat di Sosial Media Kereta Cepat ID dan website kcic.co.id. 

Bagi calon penumpang yang ingin menuju Stasiun Halim dapat melalui akses jalan DI Panjaitan, LRT Jabodebek, dan Transjakarta dengan rute Halim - Cawang PP. 

Untuk menuju Stasiun Padalarang, penumpang dapat menggunakan Exit Tol Padalarang, Jalan Panaris, dan KA Feeder maupun Commuter. 

Sementara untuk Stasiun Tegalluar penumpang dapat mengaksesnya melalui Exit Tol KM 149 arah Cileunyi, Damri dari Soekarno Hatta, Shuttle Bus dari Mall Summarecon, dan angkutan online dari Stasiun Cimekar.(*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: